oleh

Bus Pariwisata Tubruk Pembatas Jembatan di Ciamis

Hubungi
 
 

Banjarsari, galuh.id – Kecelakaan tunggal bus Pariwisata Jackal Holidays terjadi di jembatan Sasak Bodas , tepatnya di Dusun Sukajadi, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jum’at (3/01/2020).

Akibat dari kejadian itu bus Pariwisata berplat D 7611 JH yang dikendarai Wahyu warga Babakan, Kabupaten Pangandaran mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kiri, sementara tiang pembatas jembatan yang ditubruk bus juga mengalami kerusakan.

Loading...

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat bus yang  melaju dari arah Banjar memasuki jembatan Sasak Bodas pada pukul 06.30 WIB, di saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan roda empat yang sedang menyalib roda dua. Sopir bus membanting setir ke arah kiri dan akhirnya nubruk tiang pembatas jembatan.

Wahyu, sopir bus Pariwisata mengatakan, bus yang dikendarainya melaju dari arah Banjar menuju Pangandaran. Di TKP datang mobil dari arah yang berlawanan yang sedang menyalib motor.

“Untuk menghindari tabrakan kemudian saya banting setir ke arah kiri ,tapi malah nubruk tiang  pembatas jembatan,” ujar Wahyu.

Penumpang bus pariwisata kemudian dialihkan ke bus Sony. Sehingga perjalanan para penumpang bisa berlanjut.

Dengan kejadian ini sempat menjadi tontonan warga dan terjadi sedikit kemacetan.

“Alhamdulilah semua penumpang selamat, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,” pungkasnya.

Pantauan Galuh ID di lapangan, bagian depan sebelah kiri bus terlihat penyok dan roda depan sebelah kiri gembos. (GaluhID/Uus)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA