oleh

Bus Wisata GATRIK Ajak Wisatawan Nikmati Heritage Galuh di Ciamis

Hubungi
 
 

Bus Wisata GATRIK Ajak Wisatawan Nikmati Heritage Galuh di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Ciamis kini memiliki dua unit bus wisata yang dinamakan Galuh Tour Kota Klasik (GATRIK). Bus wisata dengan kapasitas 20 orang ini menjadi wahana baru pariwisata di Kabupaten Ciamis.

Dua unit bus Gatrik yang masing-masing berwarna kuning dan biru itu tiba di Ciamis pada hari Sabtu (22/2/2020) malam. Kedua bus Gatrik merupakan pemberian dari Pemerintah Provinsi Jabar.

Loading...

Bus Gatrik akan digunakan untuk mengantarkan para wisatawan berkeliling menikmati suasana kota klasik Ciamis.

Wisatawan akan diajak berkeliling mengunjungi berbagai tempat bersejarah peninggalan masa lampau di Ciamis.

Selain dapat menikmati suasana kota klasik Galuh, wisatawan juga akan menikmati sejumlah trip heritage di Ciamis.

Heritage Galuh di Ciamis Ini Akan Dinikmati Penumpang Bus GATRIK

Bus Gatrik akan beroperasi setiap hari, setiap bus juga dilengkapi tour guide yang akan menjelaskan destinasi wisata dan menunjukkan tempat-tempat bersejarah di perkotaan Ciamis.

Titik keberangkatan Bus Wisata Gatrik berada di Tourism Information Center (TIC) Ciamis di jalan RAA Sastrawinata atau di belakang gedung Islamic Center, dengan kisaran jalur trayek sepanjang 10 hingga 14 kilometer.

Jalur tersebut diantaranya, Alun-alun Raflesia Ciamis, Museum Galuh Pakuan, Situs Cagar Budaya Jamban Sari, Pabrik bedak Saripohaci, Pabrik Minyak Kelapa Gwan Hien, Hutan Kota, Pabrik Galendo Endut, Stadion Galuh Ciamis dan berakhir di Tourism Information Center (TIC) Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, Bus Wisata Gatrik akan dikelola oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah Ciamis sehingga menjadi sarana promosi wisata untuk mengenalkan Ciamis kepada wisatawan.

”Kami sudah siapkan bus Gatrik supaya wisatawan bisa mengenal Galuh lebih dekat dengan berbagai heritage yang dimiliki,” ujarnya, saat peresmian Bus Wisata Gatrik usai apel di Pendopo Ciamis. Senin (24/2/2020).

Herdiat mengatakan, keberadaan bus Gatrik ini bermanfaat untuk mengenalkan potensi yang ada di seputar Ciamis perkotaan.

Dengan adanya bus ini, dia berharap laju pertumbuhan ekonomi Ciamis juga dapat lebih meningkat.

“Manfaatkan bus ini sebaik-baiknya, dan untuk pengelola, saya minta utamakan pelayanan masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Ciamis memiliki ragam pesona heritage bangunan peninggalan sejarah masa lampau.

Banyak sekali heritage yang dapat dikunjungi, tentunya hal ini dapat menambah kegembiraan wisatawan saat berwisata ke kota klasik Galuh.

Untuk dapat menggunakan Bus Wisata Gatrik ini, wisatawan cukup membayar tiket sebesar Rp 10.000 per orang.

Tiket dapat dipesan secara online atau bisa datang langsung ke Tourism Information Center (TIC) di belakang Gedung Islamic Center Ciamis, tepatnya di jalan RAA Sastrawinata. (GaluhID/Evi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA