Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Bus Wisata GATRIK Ajak Wisatawan Nikmati Heritage Galuh di Ciamis

Bus Wisata GATRIK Ajak Wisatawan Nikmati Heritage Galuh di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Ciamis kini memiliki dua unit bus wisata yang dinamakan Galuh Tour Kota Klasik (GATRIK). Bus wisata dengan kapasitas 20 orang ini menjadi wahana baru pariwisata di Kabupaten Ciamis.

Dua unit bus Gatrik yang masing-masing berwarna kuning dan biru itu tiba di Ciamis pada hari Sabtu (22/2/2020) malam. Kedua bus Gatrik merupakan pemberian dari Pemerintah Provinsi Jabar.

Bus Gatrik akan digunakan untuk mengantarkan para wisatawan berkeliling menikmati suasana kota klasik Ciamis.

Wisatawan akan diajak berkeliling mengunjungi berbagai tempat bersejarah peninggalan masa lampau di Ciamis.

Selain dapat menikmati suasana kota klasik Galuh, wisatawan juga akan menikmati sejumlah trip heritage di Ciamis.

Heritage Galuh di Ciamis Ini Akan Dinikmati Penumpang Bus GATRIK

Bus Gatrik akan beroperasi setiap hari, setiap bus juga dilengkapi tour guide yang akan menjelaskan destinasi wisata dan menunjukkan tempat-tempat bersejarah di perkotaan Ciamis.

Titik keberangkatan Bus Wisata Gatrik berada di Tourism Information Center (TIC) Ciamis di jalan RAA Sastrawinata atau di belakang gedung Islamic Center, dengan kisaran jalur trayek sepanjang 10 hingga 14 kilometer.

Jalur tersebut diantaranya, Alun-alun Raflesia Ciamis, Museum Galuh Pakuan, Situs Cagar Budaya Jamban Sari, Pabrik bedak Saripohaci, Pabrik Minyak Kelapa Gwan Hien, Hutan Kota, Pabrik Galendo Endut, Stadion Galuh Ciamis dan berakhir di Tourism Information Center (TIC) Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, Bus Wisata Gatrik akan dikelola oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah Ciamis sehingga menjadi sarana promosi wisata untuk mengenalkan Ciamis kepada wisatawan.

”Kami sudah siapkan bus Gatrik supaya wisatawan bisa mengenal Galuh lebih dekat dengan berbagai heritage yang dimiliki,” ujarnya, saat peresmian Bus Wisata Gatrik usai apel di Pendopo Ciamis. Senin (24/2/2020).

Herdiat mengatakan, keberadaan bus Gatrik ini bermanfaat untuk mengenalkan potensi yang ada di seputar Ciamis perkotaan.

Dengan adanya bus ini, dia berharap laju pertumbuhan ekonomi Ciamis juga dapat lebih meningkat.

“Manfaatkan bus ini sebaik-baiknya, dan untuk pengelola, saya minta utamakan pelayanan masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Ciamis memiliki ragam pesona heritage bangunan peninggalan sejarah masa lampau.

Banyak sekali heritage yang dapat dikunjungi, tentunya hal ini dapat menambah kegembiraan wisatawan saat berwisata ke kota klasik Galuh.

Untuk dapat menggunakan Bus Wisata Gatrik ini, wisatawan cukup membayar tiket sebesar Rp 10.000 per orang.

Tiket dapat dipesan secara online atau bisa datang langsung ke Tourism Information Center (TIC) di belakang Gedung Islamic Center Ciamis, tepatnya di jalan RAA Sastrawinata. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Serunya Menikmati Pemandangan Situ Mustika Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bagi warga kota Banjar Jawa Barat, nama Situ Mustika Kota Banjar, Jawa Barat menjadi tempat yang tidak asing...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.