Rabu, Februari 21, 2024

Cabor Tarumpah Panjang Persembahkan Medali Emas Pertama Untuk Ciamis di Porpemda XV

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Cabang Olahraga (Cabor) Tarumpah Panjang persembahkan medali emas pertama untuk Kabupaten Ciamis pada gelaran Porpemda XV di Kuningan, Jawa Barat.

Sebagai informasi, Tarumpah Panjang atau Tandem Bakiak merupakan sebuah permainan sederhana yang menggunakan sandal tradisional Bakiak yang berbentuk memanjang.

Dalam permainan ini, satu Tarumpah dipakai oleh 5 orang. Permainan Tarumpah Panjang memerlukan kolektivitas dari setiap individu yang berada dalam satu Tarumpah.

Karena permainan ini memerlukan pergerakan yang bersamaan menuju garis akhir untuk sebuah kemenangan.

Manager Cabor Tarumpah Panjang Ciamis, Asep Saepul Rahman, menyampaikan perolehan emas dan perunggu ini pertama untuk Ciamis dari semua cabor yang di ikuti.

“Alhamdulillah dari Cabor Tarumpah panjang kami mempersembahkan emas dan perak pertama untuk Ciamis,” ucapnya, Senin (27/11/2023).

Lanjut Asep, dengan kemenangan ini harapan bisa menjalin kinerja di ASN semakin kompak dan bisa bekerja dengan sepenuh hati,

“Permainan ini mengajarkan kita kekompakan, solidaritas dengan baik dan kerja yang sempurna,” terangnya.

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Tingkatkan Pelayanan, Tarif Tiket Masuk Objek Wisata di Ciamis Akan Naik

Berita Ciamis, galuh.id – Tingkatkan pelayanan, tarif tiket masuk beberapa Objek Wisata di Ciamis Jawa Barat mengalami penyesuaian kenaikan. Kepala...

Artikel Terkait