Kamis, 25 Februari 2021
Kamis, 25 Februari 2021
 
 

Caleg dari Ciamis Ajak Warga ‘Ngubyag’

Ciamis, galuh.id – Salah satu caleg dari Ciamis mengawali kampanye terbukanya dengan mengajak warga seputar kota Ciamis untuk ngubyag bareng, di daerah Jambansari, Ciamis pada Minggu siang (24/3/2019). Ngubyag merupakan sebuah tradisi warga tatar Sunda di mana warga rame-rame menangkap ikan di kolam yang telah dipersiapkan. Gini Hartati, caleg tersebut merupakan calon legislatif dari partai PDIP.

Gini Hartati mengatakan ia ingin mengajak masyarakat untuk bergembira menyambut pesta demokrasi, sekaligus menghimbau kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks.

“Tidak bisa dipungkiri di media sosial banyak beredar berita-berita hoaks yang mencederai demokrasi,” terang Gini.

Karena itu, Caleg dari Ciamis ini kemudian berpesan pada kesempatan tersebut agar pesta demokrasi  disambut dengan kegembiraan, gotong royong dan saling menghargai walaupun berbeda pilihan.

“Saya sendiri mencalonkan menjadi anggota legislatif perwakilan dari perempuan, sebagai mana yang tertuang dalam amanat undang-undang bahwa setiap partai harus memenuhi kouta perempuan 30% di legislatif,” kata Gini.

Pada kesempatan tersebut Gini juga meminta doa dan dukungan dari para warga yang hadir. “Mudah-mudahan masyarakat bisa memilih calon legislatif yang bisa menampung aspirasi masyarakat serta amanah,” pungkasnya. (galuh.id/Fahmi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Resahkan Warga, Sarang Tawon Vespa di Pamarican Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Sarang Tawon Vespa yang meresahkan warga Ciamis pada Selasa (23/2/2021) malam berhasil dievakuasi. Berlokasi di rumah Syarief (57) warga Desa Bantarsari,...

18 Nakes di Puskesmas Ciamis Positif Covid-19, 1 Orang Terpapar 2 Kali

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 18 tenaga kesehatan atau nakes di Puskesmas Ciamis positif Covid-19. Sebagian diantaranya ada yang sudah menjalani vaksinasi. Bahkan ada seorang...

Laporan Pansus Ranwal Perubahan RPJMD 2019-2024, Bupati dan DPRD Ciamis Beri Persetujuan

Berita Ciamis, galuh.id - Pantia khusus Rancangan Awal (Ranwal) Perubahan melaporkan hasil kajian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD 2019-2024 Kabupaten Ciamis. Pada Senin,...

Temukan Kami

47,944FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya