oleh

Capai Target, Tim Voli Putra Ciamis Juara I Popwilda 2019

 
 

Ciamis, galuh.id – Tim Bola Voli Putra Kabupaten Ciamis akhirnya keluar sebagai juara pertama setelah menumbangkan tuan rumah, Kabupaten Bandung dengan skor 3-0 pada ajang Popwilda 2019 yang diselenggarakan di Gelora Sabilulungan, Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Hal ini merupakan sejarah baru bagi dunia bola voli Kabupaten Ciamis, lantaran sebelumnya, Tim Voli Putra Ciamis belum pernah juara di ajang pekan olahraga antar pelajar ini.

“Akhirnya kami juara, ini berasa mimpi yang menjadi kenyataan, soalnya ini menjadi sejarah buat pervolian Ciamis, karena baru kali ini menjadi juara di ajang Popwilda, kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada semua pemain, pelatih dan official yang telah membantu, mensupoport hingga kami menjadi juara,” ujar Sarpin selaku manajer, Rabu (31/7/2019).

Sarpin mengatakan, Kabupaten Ciamis memiliki banyak atlet voli potensial yang bisa bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain.

“Sangat banyak potensi atlet voli yang bagus sebetulnya di Ciamis ini, tinggal pemangku kebijakan untuk lebih memperhatikan terhadap potensi-potensi lokal yang ada di Ciamis,” tuturnya.

Raihan juara ini, kata Sarpin, merupakan target awal agar bisa lolos ke Popda Tahun 2020.

“Alhamdulilah kita bisa mengalahkan tim berat seperti Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Akhirnya keluar jadi juara dan ini suatu kebanggan yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Sebelumnya pelepasan atlet Popwilda di Kantor Dinas Kebudayaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, Jumat (27/7/2019) lalu, Dudi Pamungkas, Kasi Olahraga Pelajar dan Keolahragaan mengatakan Tim Voli memiliki target untuk lolos ke tingkat Popda tahun 2020. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA