Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Cara Dapat Insentif Prakerja, Ini yang Jarang Diperhatikan

spot_img

Cara Dapat Insentif Prakerja

Ada juga dana survey yang berjumlah Rp. 150 ribu. Dana tersebut pun akan tersalurkan secara bertahap. Jadi nantinya akan ada 3 kali survey pada dashboard akun Prakerja. Setiap setelah menyelesaikan survey maka peserta akan mendapatkan insentif sejumlah Rp. 50 ribu.


Insentif senilai Rp. 2,4 juta tidak akan tiba-tiba muncul jika para peserta tidak melakukan apapun. Peserta perlu mengikuti instruksi pada dashboard akun Prakerja. Berikut beberapa hal yang harus peserta lakukan agar dapat insentif Prakerja:

Cek Saldo Pelatihan dan Nomor Prakerja

Cara dapat insentif Prakerja yaitu harus mengecek apakah saldo senilai Rp. 1 juta sudah muncul pada dashboard Prakerja. Cek juga nomor Prakerja apakah sudah tampil atau belum. Jika keduanya belum tampil harap tunggu sampai muncul.

Fungsi saldo dan Nomor Prakerja yaitu untuk mempermudah membeli pelatihan. Nantinya setelah memilih pelatihan, peserta akan membayar pelatihan dengan saldo tersebut dan menukar voucher dengan Nomor Prakerja.

Wajib Membeli Pelatihan Pertama

Cara dapat insentif Prakerja yaitu lakukan instruksi pada dashboard Prakerja yakni segera membeli pelatihan pertama. Apabila saldo Rp. 1 juta sudah terlihat muncul beserta Nomor Prakerjanya, maka segeralah membeli pelatihan pertama.

Para peserta Kartu Prakerja wajib membeli pelatihan pertama. Waktu untuk pembelian pelatihan pertama yakni 30 hari setelah peserta lolos. Apabila setelah 30 hari peserta tidak membeli pelatihan juga, maka dengan berat hati akun Prakerja akan non aktif.

Setelah akun nonaktif berarti status kepesertaannya dicabut dan para peserta yang telah lolos tidak dapat melakukan pelatihan serta tidak akan mendapatkan insentif.

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,629FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya