Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Cara Dapat Insentif Prakerja, Ini yang Jarang Diperhatikan

spot_img

Cara dapat insentif Prakerja yang jarang peserta perhatikan. Pengumuman kelolosan peserta Kartu Prakerja gelombang 11 keluar Selanjutnya para peserta yang lolos hanya tinggal memanfaatkan fasilitas dan insentif.

Para peserta yang lolos program Kartu Prakerja akan mendapatkan dana sebesar Rp. 3,5 juta. Ketika lolos, pada dashboard akun Prakerja para peserta akan terpampang dana senilai Rp. 1 juta. Dana tersebut untuk membeli pelatihan.

Para peserta tinggal memilih pelatihan pada mitra pelatihan Program Kartu Prakerja. Ada tujuh mitra pelatihan yang bisa peserta pilih. Bisa membeli pelatihan pada KEMNAKER, Pijar mahir, Bukalapak, Tokopedia, MAUBELAJAR APA, Pintaria, dan SEKOLAHMU.

Baca Juga: Panduan Agar Insentif Prakerja Cair, Perhatikan Langkah Berikut

Pilih saja pelatihan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan. Dana Rp. 1 juta bisa untuk mengembangkan skill para peserta. Para mitra pelatihan akan membantu peserta mempermudah memilih kebutuhan pelatihan.

Selanjutnya dari dana Rp. 3,5 juta terdiri juga dari dana insentif yakni sejumlah Rp. 2,4 juta. Dana tersebut adalah bentuk apresiasi pemerintah. Namun dana tersebut tidak akan langsung cair semua secara tunai.

Insentif sejumlah Rp. 2,4 juta akan tersalurkan secara bertahap. Para peserta akan mendapat dana sebesar Rp. 600 ribu setiap bulannya dalam waktu empat bulan. Insentif tersebut bebas digunakan untuk hal positif seperti untuk membuka usaha dan lain sebagainya.

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan