Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Cara Dapat Insentif Prakerja, Ini yang Jarang Diperhatikan

spot_img

Wajib Tuntaskan Pelatihan Pertama

Pelatihan pertama bersifat sangat wajib dan begitu berpengaruh pada insentif Prakerja. Salah satu cara dapat insentif Prakerja yaitu dengan menuntaskan pelatihan pertama. Karena pada pelatihan selanjutnya tidak akan berpengaruh apapun terhadap insentif.

Pelatihan bisa peserta lakukan kapan pun. Pilih tempat senyaman mungkin agar fokus mengikutinya. Namun dalam sesi webinar saja waktunya sudah penyelenggara tentukan. Jangan lupa juga untuk mengisi soal dan lulus agar mendapatkan sertifikat.

Sambungkan Nomor Rekening

Cara dapat insentif Prakerja selanjutnya yaitu dengan menyambungkan rekening ke akun Prakerja. Insentif Prakerja bisa cair hanya melalui nomor rekening yang tersambung ke akun Prakerja. Tujuannya agar memudahkan proses transfer dana insentif dari pihak Prakerja secara otomatis.

Prakerja menyediakan empat mitra pembayaran untuk pencairan insentif Prakerja yakni BNI, OVO, Link Aja, dan gopay. Bagi para peserta bisa memilih rekening tersebut yang akan tersambung dengan akun Prakerja. Apabila peserta belum mempunyai rekening, bisa segera membuatnya terlebih dahulu.

Periksa Status Sertifikat dan Jadwal Insentif

Cara dapat insentif Prakerja selanjutnya adalah memeriksa sertifikat dan jadwal insentif sudah muncul pada dashboard Prakerja. Setelah muncul, maka tugas peserta hanya tinggal menunggu insentif cair ke rekening.

Setelah selesai pelatihan, tunggu sertifikat terbit paling lambat sekitar 7 hari. Namun apabila sertifikat tidak terbit juga setelah 7 hari, segera hubungi penyelenggara pelatihan yang peserta ikuti sebelumnya.

Mohon perhatikan langkah-langkahnya mengenai cara dapat insentif Prakerja agar segera dapat mencairkan dana Rp. 2,4 juta. Jangan lupa untuk terus update dan perika secara berkala akun Prakerja untuk mengikuti survey agar dapat dana insentif survey. (GaluhID/Muroseva)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,629FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya