Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Cara Sederhana Menanam Hidroponik, Mudah dilakukan di Rumah

Melalui bercocok tanam kita bisa mengais rejeki, menyalurkan hobi atau sebagai pelarian di kala penat mulai merapat.

Tanaman hidroponik bisa menjadi alternatif karena bisa dikembangan di rumah. Jika tertarik simak ulasan dari cara sederhana menanam hidroponik.

Sebelum kita mulai pada ulasan mengenai cara sederhana menanam hidroponik, alangkah baiknya kita tahu dulu apa sih yang dimaksud dengan diroponik.

Baca Juga: Pupuk Organik Terbaik, Ini Pilihannya Agar Tanaman Hias Tumbuh Subur

Kurang afdol bukan jika kita menjalankan hal-hal yang kita tidak kenal. Supaya semakin semangat mari kita kenalan dengan hidroponik.

Cara Sederhana Menanam Hidroponik

Hidroponik adalah sebuah kata yang berasal dari Bahasa Yunani . Hydro berarti air dan ponos berarti daya. Jadi apakah maskudnya tanaman dengan daya air? Oke kurang lebih seperti itu. Hidroponik merupakan metode tanam yang memanfaatkan air.

Hidroponik merupakan sebuah budidaya menanam yang memnfaatkan air tanpa menggunakan tanah dan sangat menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi.

Jadi tidak hanya menggunakan air saja. Namun kita perlu memberi nutrisi karena tanaman juga perlu makanan agar tumbuh subur.

Tanaman hidroponik bisa dibilang cara menam yang cukup unik. Tanaman tersebut bisa dibilang sebuah budidaya pertanian bisa juga menjadi tanaman hias yang terletak di depan atau di belakang rumah kita. Melalui media yang rapi dan bersih, hidroponik nampak terlihat elegan dan enak dipandang.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan