Senin, 25 Januari 2021
Senin, 25 Januari 2021
 
 

Catatan 2 Dekade ‘Fans Koes’ Ciamis

Galuh ID – Tahun 1998 mereka yang menggemari Koes Ploes di Gayam Ciamis berkumpul untuk mengenang dan juga menyanyikan lagu-lagu dari band idola mereka. Awalnya hanya iseng saja 4 orang dari mereka mendirikan Fans Koes yang masih eksis hingga saat ini.

Bermodal gitar kopong Asep (melodi), Wahyu (vokal), Dadi ‘Aday’ (Drum), Lemi (bass), Anjas (rhythm) dan Ardi (keyboard) mendirikan Fans Koes. Kecintaan mereka pada band yang digawangi oleh Koes Bersaudara ini membuat persaudaraan mereka terikat kuat, inilah yang membuat mereka bisa bertahan hingga 20 tahun lamanya.

Anda jangan berpikir ‘Fans Koes’ hanya diisi dengan para orang tua yang tidak bisa move on dari lagu-lagu band yang naik daun pada tahun 1970-an ini, personil Fans Koes ada juga anak muda berusia 26 tahun, ia adalah anak dari Asep pendiri Fans Koes, kecintaannya pada Koes Plus dimulai sejak ia mulai mengerti musik dari sang ayah yang selalu memutar dan mendendangkan lagu-lagu Koes Plus.

Bukan hanya orang Ciamis yang mengenal Fans Koes, penampilan mereka yang disiarkan langsung melalui media sosial di salah satu mini market di kawasan Gayam Ciamis menarik perhatian para penggemar Fans Koes dari luar Ciamis. Fans Koes juga tercatat pernah bermain di RRI Bandung juga sering bermain di festival-festival musik di berbagai daerah.

Bukan itu saja, eksistensi Fans Koes makin diakui masyarakat Ciamis ketika Fans Koes menciptakan lagu-lagu bertemakan PSGC Ciamis, klub sepakbola kebanggaan orang Ciamis.

Manajer PSGC Ciamis, Herdiat Sunarya yang hadir di perayaan 2 dekade Fans Koes di Gelanggang Galuh Taruna pada Sabtu malam (22/09/2019) mengapresiasi hal ini, lagu-lagu Fans Koes diakui Herdiat menjadi penyemangat untuk pemain juga para suporter PSGC Ciamis.

Asep salah satu pendiri Fans Koes menuturkan jika Fans Koes yang didirikan secara tidak sengaja bahkan berawal dari iseng ini diterima dengan baik oleh masyarakat Ciamis.

“Walaupun Fans Koes ini menyanyikan lagu-lagu lama dari Koes Plus, tetapi ternyata masyarakat Ciamis banyak yang suka, responnya baik dari masyarakat Ciamis, bahkan dikenal pula oleh orang-orang di luar Ciamis,” ungkap Asep.

Asep sendiri berharap agar dia bisa terus menyanyikan lagu-lagu Koes Plus bersama teman-temannya di Fans Koes hingga tua.

(Fahmi/K. Putu Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Bencana di Cimaragas Ciamis, Jalan Amblas dan 4 Rumah Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Telah terjadi jalan amblas dan 4 rumah rusak di Cimaragas Kabupaten Ciamis, Minggu (25/1/2021) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Beruntung tidak...

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Temukan Kami

48,104FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya