Minggu, Juni 16, 2024

Catatan 5 Final Indonesia di Piala AFF, Tahun Ini Bisa Juara?

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, galuh.id – Catatan 5 kali final Indonesia di Piala AFF belum bisa menghantarkan menjadi juara. Tahun ini, tim Garuda keenam kalinya masuk final dan akan bertarung melawan Thailand pada leg kedua di National Stadium, Sabtu (1/1/2022).

Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2020 setelah berhasil mengalahkan lawan-lawan yang berat. Sebut saja Malaysia, Vietnam, Singapura, Kamboja dan Laos.

Tahun 2000 Indonesia pertama kali masuk final dan harus bertemu dengan Thailand. Kala itu tim Garuda diperkuat Gendut Doni dan Kurniawan Dwi Yulianto dan harus takluk dengan skor 4-1.

- Advertisement -

Kali kedua Indonesia masuk final Piala AFF adalah pada tahun 2002 dan bertemu kembali dengan Thailand.

Laga ini berlangsung dua leg dan berakhir dengan agregat 2-2, sayangnya dalam adu penalti, Timnas harus kalah dengan skor 4-2.

Tahun 2004, Indonesia juga kembali ke babak final 3 kali beruntun dan kini lawannya adalah Singapura. Namun, kembali harus merasakan kekalahan dengan agregat 5-2, leg pertama skor 3-1 dan leg kedua 2-1.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Ratusan Umat Muslim Salat Idul Adha 1445 H di Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Ratusan umat muslim melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriyah lebih awal di halaman Sekolah Islam...

Artikel Terkait