oleh

Cegah Corona, SMK Al-Ikhlas Panawangan Ciamis Serahkan APD

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam rangka membantu pemerintah menangani wabah virus Corona atau Covid-19, SMK Al-Ikhlas Panawangan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Covid-19 Ciamis, Jumat, (03/04/2020).

Hal tersebut sebagai bentuk pengajaran kompetensi sosial kepada anak didik, selain pengajaran kompetensi akademik.

Kepala Sekolah, Ipin Aripin, mengatakan APD saat ini sangat dibutuhkan tenaga medis dalam penanganan Covid-19. Sehingga mengetuk hati dunia SMK.

“Hati kami terketuk, sehingga kami buat APD, kami ingin ikut andil membantu para tenaga medis yang saat ini berjuang di garda terdepan melawan virus Corona,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi bagaimana standar APD yang digunakan oleh tim medis.

Kemudian, Ipin, menyerahkan secara simbolis sampel APD hasil karya siswanya di bidang tata busana ini kepada Tim Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Covid-19 Ciamis.

Dia melanjutkan, jika layak dipakai pihaknya akan menyanggupi untuk membuat APD lagi untuk menutupi kebutuhan APD di Ciamis.

Sementara itu, ke depan, pihaknya telah merencanakan untuk mengerjakan 100 APD dan 10.000 masker.

Di sisi lain, Satuan Tugas Covid-19, Helmi Lestari menerima penyerahan APD tersebut.

Dirinya mewakili PIK Covid-19 Ciamis, mengucapkan terimakasih atas kepedulian SMK Al-Ikhlas Panawangan.

“Ini akan sangat membantu, mengingat saat ini APD yang tersedia disini sangat terbatas. Apalagi dengan kelangkaan APD dimana mana, karena banyak yang mencari dan membutuhkan” katanya. (GaluhID/Maulana)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA