Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Cegah Covid-19, Satlantas Polres Ciamis Gandeng Komunitas Sepeda Bagikan Masker

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Jajaran Satlantas Polres Ciamis bersama Komunitas Sepeda membagikan masker kapada pengendara, termasuk juga pejalan kaki dan masyarakat yang lewati Jalan Raya Jend Sudirman. Tepatnya Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (10/9/2020).

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Sofyan Efendi, mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng Komunitas Sepeda untuk membagikan masker kepada masyarakat.

“Kami tadi bersama Komunitas Sepeda sudah membagikan masker. Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Menurut Sofyan, saat ini penyebaran wabah Covid-19 masih belum reda. Malah kasusnya semakin meningkat. Karena itu, jajarannya berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat. Sekaligus sosialisasi pentingnya memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

“Untuk menghentikan penyebaran Covid-19 ini salah satunya lewat penggunaan masker,” katanya.

Sofyan berharap, pembagian masker kepada masyarakat yang dilakukan jajarannya bersama Komunitas Sepeda di Ciamis bisa mengatisipasi penularan Covid-19.

“Karena masyarakat juga diharapkan patuh menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai masker,” terangnya.

Dedi salah seorang anggota Komunitas Sepeda Ciamis, mengatakan, komunitasnya bekerjasama dengan Satlantas Polres Ciamis untuk membagikan masker kepada masyarakat.

Tujuannya, kata Dedi, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Ciamis agar mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan.

“Kami sosialisasikan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) sambil bersepeda. Saat ada warga berkumpul kami beri edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan, sambil kami pun membagikan masker,” katanya. (GaluhID/Ndu)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan