oleh

Cerita Bupati Ciamis Saat Ikut Biker Subuhan, Punya Nama Tenar Selain Herdiat

Hubungi
 
 

Cerita Bupati Ciamis Saat Ikut Biker Subuhan, Punya Nama Tenar Selain Herdiat

Berita Ciamis, galuh.id – Terkejut itu yang dialami oleh Biker Subuhan Galuh Ciamis (BSGC), karena tiba-tiba Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya tiba-tiba hadir dan bergabung.

Kejadian tersebut terjadi pada Hari Minggu (08/03/2020) saat BSGC akan melakukan kegiatan rutin sholat subuh berjamaah yang bertempat di Masjid Sabilul Huda Lumbung.

Loading...

Seperti biasa salah satu agenda rutin mingguan BSGC sholat subuh berjamaah. Masjid Sabilul Huda Babantar Awiluar Lumbung menjadi tempat subuhan yang ke 53.

Titik kumpul sebelum berangkat yaitu di parkir utara Masjid Agung Ciamis. Karena harus menempuh puluhan kilometer maka waktu titik kumpul pukul 02.30.

Namun tidak disangka sekitar pukul 03.05 muncul motor jenis Yamaha X-MAX 250 dengan rompi beremblem Biker Subuhan Galuh Ciamis, saat itu yang hadir baru 6 orang.

Ternyata yang mengendarai motor tersebut orang nomor satu di Ciamis, dengan didampingi oleh satu motor tanpa pengawalan ketat dan protokoler.

Sontak saja kehadiran bupati membuat terkejut BSGC karena ternyata bupati bermaksud mengikuti riding. Ia langsung menempuh puluhan kilometer untuk turut serta sholat subuh berjamaah.

“Sebetulnya saya mengetahui beliau akan hadir dan turut serta, namun beliau minta jangan diinfokan pada yang lain,” jelas perwakilan BSGC Agus Mehonk.

Tanpa canggung Bupati Ciamis riding bareng menerobos dinginnya waktu menjelang fajar, sehingga nampak sekali kesederhanaan tanpa membedakan yang lainnya.

Meskipun pada subuhan yang ke 53 tersebut turut dihadiri Bupati Ciamis namun tidak mengubah susunan acara yang biasa dilakukan.

Nama Tenar Bupati Ciamis

Setelah sholat subuh berjamaah, dzikir kemudian sambutan Bupati Ciamis, perkenalan, tausiyah, pemberian waqaf Al Qur’an serta santunan anak yatim dan jompo.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis diantaranya menyinggung terkait dengan virus corona yang mulai meresahkan masyarakat.

“Jangan panik, terus sosialisasikan pola hidup bersih serta sehat, rajin olah raga dan tetap jangan lupa berdoa,” jelas Bupati Ciamis.

Setelah kegiatan selesai, suasana akrab antara bupati dengan masyarakat sangat terasa yaitu ketika minum kopi bersama di teras masjid.

Bahkan bupati sempat berseloroh dan bercerita tentang namanya sebelum menjadi Bupati Ciamis, dan tentunya mengundang tawa yang menyaksikan.

“Sebelum menjadi bupati jika menanyakan Pak Herdiat tidak ada yang tahu, tahunya Asep Herdi sama dengan Asep Mehonk,” ucap bupati.

Bupati menyampaikan bahwa persahabatan dan kekeluargaan adalah sesuatu yang tidak ada nilainya. Bupati pun mengajak untuk bersama-sama menjaga dan memajukan Ciamis.

Agus Mehonk perwakilan BSGC menyampaikan rasa bangga memiliki pemimpin yang mau berbaur yang tidak ingin kehadirannya diumumkan sebelumnya.(GaluhID/Ardiansyah)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA