oleh

Cerita Dibalik Setiap Julukan Klub Terbaik Premier League

Hubungi
 
 

Cerita Dibalik Julukan Klub Terbaik Premier League

Premier League disebut-sebut sebagai liga terbaik dunia. Pertandingan dalam liga primer ini memang yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Loading...

Klub-klub besar dunia juga ikut andil dalam liga ini dan jadi klub terbaik Premier League, jadi tidak heran jika liga ini menjadi tontonan seru yang wajib ditunggu oleh para fans masing-masing klub.

Tak heran jika klub terbaik dalam premier league ini pun memiliki julukan. Setiap julukan punya cerita seru atau bahkan unik.

Arsenal dengan logonya gambar meriam dijuluki The Gunners. Sementara Chelsea dengan jersey birunya dijuluki The Blues. Dibalik julukan tersebut, punya arti dan maksud tertentu yang diberikan sekelompok atau seseorang yang istimewa.

Bagaimana Julukan Pada Klub Terbaik Premier League Diperoleh?

Berikut beberapa klub terbaik dunia yang memiliki julukan, dan alasan dibalik julukan tersebut:

Arsenal

Arsenal merupakan klub terbaik sekaligus klub sepakbola elit di Premier League. Tim ini memiliki julukan The Gunners. Julukan tersebut diberikan karena logo mereka yang memiliki gambar Meriam.

Manchester City

Manchester City memiliki dua julukan yaitu The Citizens dan Sky Blues. Julukan The Citizens bukanlah benar-benar julukan untuk klub ini melainkan memang kepanjangan dari nama aslinya.

Sedangkan julukan Sky Blues berawal ketika Manchester city berhubungan dengan sebuah organisasi yang bernama Freemasonry. Julukan Sky Blues melekat pada klub ini juga karena setiap meraih trofi mereka selalu menyanyikan lagu “Blue Moon”.

Liverpool

Liverpool mendapat julukan The Reds. Salah satu alasannya, klub ini memakai jersey berwarna merah. Tapi alasan itu kurang tepat.

Julukan The Reds berawal dari ucapan manager legendaris Liverpool bahwa warna merah dapat mengintimidasi lawan. Pernyataan manager Liverpool tersebut menjadi kenyataan, dan hingga saat ini jersey mereka selalu berwarna merah.

Chelsea

Chelsea dikenal sebagai The Blues oleh sebagian supporternya. Bisa jadi julukan ini lantaran jersey mereka yang berwarna biru.

Namun, julukan asli klub ini adalah The Pensioners yang pernah juga dijadikan logo mereka pada tahun 1905. Namun saat ini sejak tahun 1950 logo mereka dirubah menjadi singa yang memiliki filosofi sama dengan The Pensioners.

Manchester United

Manchester United saat ini memiliki julukan Red Devils, kabarnya julukan tersebut terinspirasi dari klub rugby asal Salford ‘Les Diables Rouges.

Julukan Red Devils diperoleh klub ini setelah jersey mereka diubah dengan warna merah. Awalnya klub ini memiliki julukan The Heathens dan masih belum mengenakan jersey merah seperti sekarang.

Nah, itulah alasan dibalik julukan Klub Terbaik Premier League. Anda suporter klub mana nih? (GaluhID)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA