Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

Cerita Dibalik Setiap Julukan Klub Terbaik Premier League

Cerita Dibalik Julukan Klub Terbaik Premier League

Premier League disebut-sebut sebagai liga terbaik dunia. Pertandingan dalam liga primer ini memang yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Klub-klub besar dunia juga ikut andil dalam liga ini dan jadi klub terbaik Premier League, jadi tidak heran jika liga ini menjadi tontonan seru yang wajib ditunggu oleh para fans masing-masing klub.

Tak heran jika klub terbaik dalam premier league ini pun memiliki julukan. Setiap julukan punya cerita seru atau bahkan unik.

Arsenal dengan logonya gambar meriam dijuluki The Gunners. Sementara Chelsea dengan jersey birunya dijuluki The Blues. Dibalik julukan tersebut, punya arti dan maksud tertentu yang diberikan sekelompok atau seseorang yang istimewa.

Bagaimana Julukan Pada Klub Terbaik Premier League Diperoleh?

Berikut beberapa klub terbaik dunia yang memiliki julukan, dan alasan dibalik julukan tersebut:

Arsenal

Arsenal merupakan klub terbaik sekaligus klub sepakbola elit di Premier League. Tim ini memiliki julukan The Gunners. Julukan tersebut diberikan karena logo mereka yang memiliki gambar Meriam.

Manchester City

Manchester City memiliki dua julukan yaitu The Citizens dan Sky Blues. Julukan The Citizens bukanlah benar-benar julukan untuk klub ini melainkan memang kepanjangan dari nama aslinya.

Sedangkan julukan Sky Blues berawal ketika Manchester city berhubungan dengan sebuah organisasi yang bernama Freemasonry. Julukan Sky Blues melekat pada klub ini juga karena setiap meraih trofi mereka selalu menyanyikan lagu “Blue Moon”.

Liverpool

Liverpool mendapat julukan The Reds. Salah satu alasannya, klub ini memakai jersey berwarna merah. Tapi alasan itu kurang tepat.

Julukan The Reds berawal dari ucapan manager legendaris Liverpool bahwa warna merah dapat mengintimidasi lawan. Pernyataan manager Liverpool tersebut menjadi kenyataan, dan hingga saat ini jersey mereka selalu berwarna merah.

Chelsea

Chelsea dikenal sebagai The Blues oleh sebagian supporternya. Bisa jadi julukan ini lantaran jersey mereka yang berwarna biru.

Namun, julukan asli klub ini adalah The Pensioners yang pernah juga dijadikan logo mereka pada tahun 1905. Namun saat ini sejak tahun 1950 logo mereka dirubah menjadi singa yang memiliki filosofi sama dengan The Pensioners.

Manchester United

Manchester United saat ini memiliki julukan Red Devils, kabarnya julukan tersebut terinspirasi dari klub rugby asal Salford ‘Les Diables Rouges.

Julukan Red Devils diperoleh klub ini setelah jersey mereka diubah dengan warna merah. Awalnya klub ini memiliki julukan The Heathens dan masih belum mengenakan jersey merah seperti sekarang.

Nah, itulah alasan dibalik julukan Klub Terbaik Premier League. Anda suporter klub mana nih? (GaluhID)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Episode 13 The World of the Married, Ada Apa dengan Lee Joon Young?

Episode 13 The World of the Married atau juga disebut A World of Married Couple kini mulai berfokus pada kehidupan Lee Joon...

Gunakan Teknologi, BI Tasikmalaya Resmikan Klaster Ayam Petelur di Ciamis

Cipaku, galuh.id - Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya terwujud dalam peresmian klaster ayam petelur di Ciamis. Dengan...

HP Infinix Hot 9, Harga Murah dengan RAM Besar

Perusahaan smartphone asal Hongkong tak ingin ketinggalan pada persaingan pasar smartphone dengna menghadirkan HP Infinix Hot 9. HP ini...

Liga 2: Persiraja vs Sriwijaya FC, Berebut Sisa 1 Tiket Promosi

Info Liga 2, galuh.id - Pertandingan Persiraja vs Sriwijaya FC akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim harus berjibaku memperebutkan satu tiket...

Bersih-bersih Kota dari Vandalisme, KPJ Ingin Rumah Singgah

Ciamis, galuh.id - Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ) Tasikmalaya, Banjar, dan Ciamis yang beranggotakan pengamen, anak jalanan, komunitas tato, dan vespa akan menggelar...