Jumat, 6 Agustus 2021
Jumat, 6 Agustus 2021
BJB

Chanyeol EXO Berangkat Wamil, Ini Reaksi Para Fans!

Chanyeol EXO berangkat wamil. Pentolan grup musik EXO tersebut mengucapkan selamat berpisah kepada para penggemar.

Chanyeol merupakan pria yang sangat aktif meramaikan dunia hiburan Korea Selatan. Selain tergabung dalam grup musik, ia pun banyak berperan dalam bidang lainnya.

Ia memiliki pekerjaan sebagai rapper, penyanyi, penulis lagu, hingga menjadi aktor. Sejak 2012 lalu ia masih aktif dalam dunia entertainment hingga sekarang.

Baca Juga: Rose BLACKPINK Debut Solo, On The Ground Puncaki iTunes

Namun sepertinya semangat untuk mempersembahkan karya-karya baru terpaksa harus tertunda. Sebab Chanyeol akan menjalankan kewajibannya sebagai warga negara yang baik untuk mengikuti Wamil.

Sebagaimana telah menjadi peraturan pemerintah Korea Selatan yang mewajibkan bagi warga laki-lakinya yang mempunyai tubuh sehat untuk menjalani Wamil.

Istilah wamil atau Wajib Militer bagi penggemar K-Pop maupun Drama Korea mungkin sudah bukan hal asing lagi.

Sudah banyak idola baik dari kalangan artis dan selebritis ataupun pesohor lainnya, mereka harus menunda keaktifannya dalam dunia entertainment untuk mengikuti Wajib Militer.

Konflik yang terjadi antara Korea Selatan dan Korea Utara mengharuskan hal tersebut terlaksana. Karena gencatan senjata hingga saat ini antara kedua negara tersebut masih bersitegang.

Pemerintah Menyelenggarakan Wajib Militer dengan harapan agar masyarakat dapat membantu Angkatan Bersenjata Korea Selatan bilamana terjadi gempuran dari negara tetangga secara mendesak.

Maka mau tak mau baik itu masyarakat biasa maupun super star papan atas sekalipun harus ikut dan patuh pada aturan pemerintah yang sudah berlaku demi terciptanya keamanan negara.

Chanyeol EXO Berangkat Wamil

Chanyeol EXO berangkat Wamil pada tanggal 29 Maret 2021. Saat pertama masuk ia akan menerima dasar pelatihan militer serta menjalani dinas aktif.

Namun hingga saat ini, pihak agensi dari Chanyeol yakni SM Entertainment belum memberitahukan lokasi dan waktu wajib militer yang akan Chanyeol jalankan.

Chanyeol merupakan member EXO kelima yang berangkat menjalani Wajib Militer. Sebelumnya sudah ada teman satu grupnya yang juga ikut berpartisipasi.

Xiumin dan D.O telah tuntas menjalani Wamil. Sementara member lainnya yaitu Suho dan Chen, saat ini mereka tengah menjalaninya.

Chanyeol Siap Menjalani Wamil

Chanyeol EXO berangkat wamil dengan keteguhan dan keyakinan. Ia merasa siap untuk pergi dan berharap kembali dengan keadaan baik-baik saja.

Seperti komentarnya dalam siaran pers dari film terbarunya yang berjudul The Box, Chanyeol mengungkapkan perasaannya mengenai Wamil.

“Saya sangat berpengalaman dan lega dapat memenuhi proyek yang bagus dan mengeluarkan film sebelum mendaftar (Wamil),” ungkap Chanyeol.

Ia merasa lega karena telah menyelesaikan sebuah film sebelum akhirnya Chanyeol EXO berangkat Wamil.

“Saya pikir saya merasa nyaman setelah mendaftar juga. Saya siap untuk pergi dan kembali dengan kesehatan yang baik tanpa terluka,” tambahnya.

Chanyeol pun berangkat dengan sebuah kado yang manis dan istimewa. Film The Box yang ia bintangi menjadi Box Office di Korea.

Selain itu yang paling membanggakannya adalah pre order untuk album soundtracknya sudah mendapatkan pesanan lebih dari 33.000 eksemplar.

Reaksi Para Fans

Kabar Chanyeol EXO berangkat Wamil langsung mendapatkan berbagai reaksi dari para fans yang bernama EXO-L.

Meski agensi tidak mengadakan acara khusus untuk pelepasan sang Idola, tapi EXO-L punya cara sendiri untuk mendukung dan menyemangati Chanyeol.

Sejumlah fans fanatiknya ikut meramaikan tagar #OurPrideChanyeol dan #AlwaysYourChanyeol dalam media sosial twitter dan langsung menduduki trending topic pada Senin, 29 Maret 2021.

Banyak fans yang merespon keberangkatan Chanyeol dengan penuh harapan dan terus mendukung sang idola dalam keadaan apapun.

“Chanyeol adalah laki-laki yang selalu menyukai hal-hal baru setiap harinya. Aku tahu dia sangat antusias untuk besok. Layani dengan baik, Chanyeol EXO. Kami akan selalu menunggu kepulanganmu,” @chanbaektwts.

“Untuk Chanyeol, kami akan merindukanmu, menunggumu dan bersorak untukmu. Jaga dirimu baik-baik, layani dengan baik dan kembalilah dengan aman. Berharap yang terbaik untukmu,” @pikuchen.

“Kami tidak akan melupakanmu, kami akan selalu membuatmu bahagia seperti ungkapan ‘kita adalah satu’. Kami berjanji akan selalu menunggumu,” @taranomL.

Chanyeol EXO berangkat Wamil dengan kado terindah dari film terbarunya serta dukungan para fans yang selalu setia menyertainya. (Muroseva/GaluhID)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
266PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan