Rabu, 4 Agustus 2021
Rabu, 4 Agustus 2021
BJB

Ciamis Gelar Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Target 2.043 Pelayan Publik

Berita Ciamis, galuh.id – Pemkab Ciamis menggelar akselerasi vaksinasi Covid-19 secara massal di Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa (16/3/2021).

Target ini sebanyak 2043 orang terdiri dari pelayan publik PNS, tenaga kependidikan (guru), tokoh agama, media hingga Satpol PP.

Sekda Ciamis Tatang menjelaskan vaksinasi massal tersebut upaya nyata satgas untuk menyukseskan pelaksanaan vaksin agar segera terbebas dari Covid-19.

“Kami Satgas Covid-19, TNI dan Polri melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka penanganan Corona Ciamis seperti dengan vaksinasi,” kata Tatang.

Tatang juga menyampaikan bahwa program ini merupakan program Bupati Ciamis.

Selain itu juga menindaklanjuti imbauan Gubernur Jabar Ridwan Kamil agar vaksinasi di Jawa Barat selesai sesuai target yaitu bulan Juni 2021.

Tujuan pelaksanaan akselerasi vaksinasi yaitu untuk mempercepat terbentuknya herd immunity sehingga pandemi Covid-19 segera terkendali.

“Kita mengikuti imbauan dari Gubernur Jabar. Untuk melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19,” ujar Tatang.

Kepala Dinkes Ciamis dr Yoyo, mengatakan akselerasi vaksinasi ini juga mempertimbangkan expire date vaksin dan pelayanan publik hanya sampai bulan Juni-Juli 2021.

Pelaksana vaksinasi ada 10 tim dengan bantuan dari Dokkes Polri. Kemudian Klinik TNI, RS Permata Bunda, RS Dadi Keluarga dan 5 Puskesmas di Ciamis.

Guna mengurangi kerumunan, Dinkes Ciamis pun telah membagi jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Selain itu juga membentuk koordinator di setiap instansi pelayanan publik. Hal itu agar memudahkan koordinasi dan meminimalisir kerumunan.

“Kita membagi jadwal dan membentuk koordinator di setiap instansi untuk pelaksanaan akselerasi vaksinasi Covid-19,” imbuh Yoyo. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan