oleh

Ciamis Tambah Mobil Damkar, Bupati Herdiat: Ingin Lebih Melayani Rakyat

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Kabupaten Ciamis menambah 3 mobil pemadam kebakaran (Damkar) serta 3 unit mobil tangki pengangkut air. Mobil tersebut datang sekitar pukul 11:30 WIB langsung menuju pendopo bupati, Jumat (13/12/2019).

Kemudian mobil damkar  di ujicoba langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Setelah ujicoba kemudian mobil disimpan di Bidang Damkar dan Penyelamatan di Desa Banagara Ciamis.

Loading...

Mobil damkar tersebut langsung dikemudikan oleh Bupati Herdiat didampingi oleh wakil bupati Yana D Putra ke Bidang Damkar dan Penyelamatan di Desa Banagara Ciamis.

Herdiat mengatakan dengan penambahan mobil damkar ini untuk memenuhi kebutuhan yang saat ini Kabupaten Ciamis kekurangan mobil damkar.

“Luas wilayah Ciamis kan luas dengan jumlah penduduk juga banyak apabila tidak ditambah akan tidak maksimal apabila ada kejadian kebakaran di daerah yang jangkauannya jauh,”ujarnya.

Pihaknya untuk 3 unit damkar ini akan di simpan dibeberapa exs. Kewadanan, seperti di Banjarsari yang mencakup pelayanananya diantaranya, Lakbok, Purwadadi dan Banjaranyar.

Kemudian di Rancah yang meliputi Rajadesa, Cisaga dan Tambaksari. Terakhir di Kawali yang meliputi Jatinagara, Panawangan dan Lumbung.

Lanjut Herdiat, untuk tahun 2020 ia menuturkan akan menambah lagi 3 unit damkar beserta mobil tangkinya. Hal ini untuk lebih cepat menangani apabila terjadi kebakaran.

“Kita ingin lebih melayani masyarakat, mengingat apabila terjadi kebakaran kan tim pemadam selalu telat untuk memadamkan api, karena memang mobil damkranya sangat kurang dengan jarak jangkauan yang jauh,”ucapnya.

Tentunya dengan penambahan mobil pemadam kebakaran ini, kata herdiat akan menambah pula personal untuk mengoprasikan damkar.

“Kita akan tambah personalnya untuk mengoprasikan mobil damkar yang baru, idealnya ada 6 orang per unit mobil damkar,”pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA