Jumat, 7 Oktober 2022
Jumat, 7 Oktober 2022
More

    Ciptakan Atlet, Liga Voli Antar Dusun di Panjalu Ciamis Mulai Digelar

    Panjalu, galuh.id – Untuk mempererat tali silaturahmi antar dusun dan menciptakan bibit-bibit atlet voli berprestasi, liga voli antar dusun digelar oleh Desa Panjalu.

    Liga voli antar dusun di Desa Panjalu secara resmi dibuka oleh Pjs Kepala Desa Panjalu H. Udin S Miharja, Minggu (15/12/2019).

    Iklan

    Menurut H. Udin, selain mempererat tali silaturahmi dan menciptakan bibit-bibit atlet voli, tujuan lainnya adalah membantu perekonomian warga.

    “Meskipun tidak besar paling tidak dengan digelarnya liga volley antar dusun ini bisa membuka peluang warga untuk berdagang,” jelas H. Udin.

    Pria yang dikenal berbagai kalangan ini menambahkan, karena pertandingan digelar secara keliling tiap dusun maka keramaian pun akan menyebar. Dan ini akan membuka peluang untuk warga dusun tersebut untuk berdagang.

    Gelaran ini diikuti oleh 44 klub dari 11 dusun yang berada di Desa Panjalu, masing-masing dusun mengirimkan 4 klub atau tim. Setiap dusun terdiri dari 1 klub senior putra, 1 klub senior putri, 1 klub junior putra dan 1 klub junior putri.

    Iklan

    Selain setiap dusun menjadi ramai, karena gelaran bergilir pada masing-masing dusun, terdapat manfaat lainnya dari gelaran liga voli antar dusun ini.

    Diantaranya Pemerintah Desa Panjalu akan menginventarisir para pemain atau atlet yang berbakat. Sehingga nantinya jika terdapat tournament tidak harus mengadakan seleksi untuk mengirim perwakilannya.

    “Kami akan mencatat pemain-pemain yang berbakat sehingga jika terdapat tournament atau pertandingan voli kami sudah menyiapkan pemain,” jelas H. Udin.

    Selain itu, Pjs yang juga pengurus KONI Kecamatan Panjalu ini bertekad untuk menciptakan atlet-atlet untuk berlaga pada gelaran yang lebih tinggi lagi.

    Sehingga akan membawa harum nama Desa Panjalu, tentunya menurut H. Udin pihaknya akan terus berupaya mengerahkan kemampuan terkait dana dan penunjang lainnya.

    “Selain terkenal dengan destinasi wisata, kami akan berupaya berprestasi pada olah raga dengan menciptakan atlet-atlet berprestasi,” jelas H. Udin saat ditemui Galuh ID di ruangannya. (GaluhID/YP)

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,970FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    377PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan