Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

Coba Perkosa Teman Wanitanya, Pria di Ciamis Ditangkap Polisi

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Pria di Ciamis ditangkap Polisi. Pria tersebut berinisial HN (29), warga Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, ditangkap polisi. Ia diduga melakukan percobaan perkosaan dan ancaman pembunuhan kepada teman wanitanya So (27).

Pria di Ciamis Ditangkap Polisi

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengungkapkan, pelaku HN mencoba melakukan perbuatan asusila tersebut di sebuah kebun dekat tanggul Sungai Ciseel.

Baca Juga: Pemerasan di Pesantren Ciamis, 2 Pria Ngaku Agen KPK Minta Rp 20 Juta

Tepatnya, berada di Dusun Gunung Damar RT10 RW 02, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kasus ini terungkap berawal dari keterangan pihak keluarga korban yang melaporkan bahwa tersangka HN akan melakukan percobaan perkosaan terhadap korban SO (27).

“Kami mendapatkan laporan dari keluarga korban. Bahwa pelaku HN akan melakukan percobaan perkosaan terhadap korban SO. Korban diiming-imingi akan dinikahi oleh tersangka,” kata AKBP Dony, saat rilis di Mapolres Ciamis, Senin (31/08/2020).

Modus Pelaku Ajak Korban Ambil Ponsel

AKBP Dony menuturkan, adapun modus pelaku adalah mengajak korban untuk mengambil handphone atau ponsel milik korban yang sedang diperbaiki oleh teman pelaku.

Saat berada di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), pelaku HN kemudian melancarkan aksinya dengan melakukan percobaan pemerkosaan terhadap korban SO.

Korban pun sempat melawan saat pelaku melancarkan aksi pencabulan tersebut. Kemudian terduga pelaku HN mengancam akan membunuh korban. Tapi, wanita 27 tahun ini tetap melawan dan akhirnya pelaku menyerah.

”Setelah itu, tersangka HN mengantarkan SO pulang ke rumahnya,” tutur AKBP Dony.

Korban SO pun melaporkan aksi bejat yang dilakukan tersangka HN kepada keluarganya. Lalu pihak keluarga korban langsung melaporkan perbuatan cabul HN ke kepolisian Resort Ciamis.

Penyelidikan Tak Butuh Waktu Lama

Pihak kepolisian Resort Ciamis pun tidak membutuhkan butuh waktu lama untuk melakukan penyelidikan dan membekuk tersangka pelaku perbuatan asusila itu di rumahnya.

“Tidak butuh waktu yang lama. Setelah menda[Kami langsung melakukan penyelidikan. Lalu membekuk tersangka di rumahnya,” terang Kapolres Ciamis.

Polisi menjerat tersangka HN atas perbuatan melakukan percobaan perkosaan dan ancaman pembunuhan dengan pasal 289 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara 9 tahun. (GaluhID/Evi)

Loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu (02/12/2020). Pasalnya warga...

Operasi Yustisi di Banjarsari Ciamis, 60 Pelanggar Kena Sanksi Sapu Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 60 warga terjaring operasi yustisi di depan alun - alun Banjarsari Ciamis. Mereka kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. Satgas...

11 Warga Positif Corona, Kantor Desa Sukajadi Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tutup 3 hari. Penutupan kantor desa itu lantaran kasus Covid-19 di wilayahnya meningkat. Kepala...

Temukan Kami

48,332FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...

Kelebihan HP Oppo Reno5 Lengkap dengan Fiturnya, Simak Harganya!

Kelebihan HP Oppo Reno5 berada pada kategori kelas mid-range yang tentu saja Anda layak untuk membelinya. Bahkan seri ini memiliki harga penjualan sekitar Rp 5 jutaan...

Sinopsis Bus 657 (The Heist), Perjuangan Ayah Merampok Demi Anak

Sinopsis Bus 657 atau The Heist yang tayang malam ini pada acara Bioskop Trans TV, 4 Desember 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini termasuk dalam...

Noken Papua, Simbol Warisan Dunia yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Noken Papua muncul sebagai ikon pada Google Doodle hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Indonesia. Noken sendiri...