Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Copa Junior Indonesia: SSB Buldozer Ciamis Lolos Putaran Nasional

Berita Olahraga, galuh.id – Sekolah Sepak Bola (SSB) Buldozer asal kabupaten Ciamis resmi mengukuhkan timnya sebagai juara Copa Junior Indonesia Usia 12 Region Bandung.

Kompetisi yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada Jum’at-Minggu tanggal 3-5 Januari 2020.

SSB Buldozer Lolos ke Putaran Nasional

SSB Buldozer Ciamis berhasil mengungguli 48 peserta lainnya yang memperebutkan tiket putaran nasional. Rencananya putaran nasional akan dilaksanakan bulan depan di Stadion Jakabaring Palembang.

Berada di Grup J bersama tim dari DK Privat Tasikmalaya dan Atep 7 Merah, Buldozer mampu memenangkan pertandingan dan melenggang mulus sebagai juara grup.

Babak 32 Besar, Buldozer mampu meraih kemenangan atas lawannya Laskar Muda Jakarta dengan skor 6-0. Babak 16 besar, Buldozer mengungguli LPI GS Bandung 2-0.

Babak 8 besar, Bina Pakuan Bogor harus merelakan Buldozer melaju ke babak semi final dengan skor 0-2.

Di babak semi final Buldozer kembali menunjukkan kekuatannya dan berhasil melibas Setia Bandung dengan skor tipis 2-1.

Di partai puncak Buldozer ditundukkan UNI Bandung dengan skor 2-1. Namun kekalahan Buldozer tidak berpengaruh banyak, tim ini tetap lolos mewakili region Bandung di tingkat nasional.

Selain itu, Fadil dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak pada ajang tersebut. Keberhasilan ini disambut antusias oleh pemain, orang tua dan official tim.

Atik Rohman, manager tim Buldozer menjelaskan keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Ini merupakan kado awal tahun, semoga di tahun 2020 prestasi tim lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Ucapan terima kasih, saya haturkan kepada Bapak Yana D Putra selaku ketua Buldozer Ciamis, Dedi Garnedi selaku Kepala SSB, pelatih dan orang tua siswa. Alhamdulillah, berkat orang-orang hebat tersebut Buldozer Ciamis bisa eksis seperti saat ini,” ucapnya.

Berikut Daftar Susunan Pemain dan Official tim SSB Buldozer Ciamis U-12 Copa Junior Indoneaia 2020:

Manager : Atik Rohman, S.P
Pelatih : Ivan Agustiawan dan Rahman
Pemain :
1. Febry Firdaus
2. Andre Golfantara
3. Nizar M. Fasha
4. Aldi AF
5. Rizwan N.F
6. Hilmi Albiana
7. Fadil A
8. Suhendra A
9. Fatih Nabil
10. Reihan Khoirul

(GaluhID/Yanyan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.