Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Cuaca Ekstrim di Ciamis, Bupati Ingatkan Masyarakat Untuk Waspada

Berita Ciamis, galuh.id – Musim hujan saat ini cukup ekstrim hingga menimbulkan berbagai bencana alam. Mulai dari banjir, tanah bergerak, longsor dan luapan sungai.

Oleh karena itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

“Saya harap masyarakat selalu waspada pada cuaca ekstrim saat ini karena rawan bencana,” ucap Herdiat, di Setda Kabupaten Ciamis, Rabu (6/1/2021).

Lebih lanjut ia menuturkan, sejumlah bencana menerjang wilayah Kabupaten Ciamis pada awal tahun ini. Seperti tanah bergerak, longsor, jembatan putus hingga banjir.

Beberapa titik yang rawan bencana di Ciamis antara lain seperti Kawali, Panawangan, Sukadana, Tambaksari, Cidolog, Rajadesa dan lainnya.

Bupati Ciamis ini pun meminta kepada masyarakat agar selalu waspada. Terutama bagi warga yang bermukim di dataran tinggi dan tebing.

Apabila hujan deras terus mengguyur, ia pun mengimbau warga sebaiknya mengungsi ke tempat aman guna menghindari adanya korban jiwa.

“Kemarin saya meninjau langsung ke lokasi. Ada beberapa rumah, jalan sekolah, bahkan jembatan yang rusak,” kata Herdiat.

Sementara untuk jumlah kerusakan yang terjadi akibat cuaca ekstrim yang menimbulkan terjadinya bencana pada beberapa lokasi masih dalam pendataan.

“Untuk jumlahnya masih kita data. Namun masyarakat harus terus waspada. Bila ada curah hujan deras sebaiknya mengungsi terlebih dahulu. Agar tidak ada hal-hal yang diinginkan,” jelasnya. (GaluhID/Aldi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan