Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Curug Angin dan Curug Tujuh, Destinasi Wisata Potensial di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Curug Angin dan Curug Tujuh merupakan salah satu potensi alam yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata di Kabupaten Ciamis.

Curug Angin dan Curug Tujuh berada di kawasan Gunung Geger Bentang, tepatnya di Dusun Ciparakan RT 09, RW 04, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Untuk menuju kedua Curug ini membutuhkan waktu setengah jam dengan berjalan kaki. Disertai menyusuri area hutan jati dengan jarak yang ditempuh kurang lebih 500 meter.

Galuh ID bersama tim Tuyul Egois pada Sabtu pagi (27/6/2020) mencoba menyusuri Curug tersebut dengan dipandu tokoh pemuda setempat, Baehaqi Efendi.

Meski medan yang terjal, namun kami disuguhkan suasana yang masih alami. Meskipun terasa cape namun dalam benak hanya satu,  yang penting sampai ke tujuan.

Selama di perjalanan, tampak terlihat berbagai pepohonan serta rumput ilalang yang tumbuh subur. Hal itu baik sebelah kanan maupun sebelah kiri.

Bagi Anda yang punya hobi berpetualang. Medan yang terjal akan membawa kepuasan tersendiri untuk menuju kedua Curug tersebut.

Baehaqi menyebutkan, Curug Angin dan Curug Tujuh ini sebenarnya bisa dijadikan sebagai ekowisata unggulan di Kecamatan Pamarican.

“Namun karena terkendala akses jalan serta biaya, akhirnya potensi wisata ini baru sebatas impian saja,” ungkap Baehaqi.

Kata dia, pengunjung yang datang ke lokasi kedua Curug ini tidak dipungut biaya. Hal itu karena belum dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa maupun Kabupaten.

Dia berharap, ke depan Pemerintah Desa ataupun Pemerintah Kabupaten mau melirik potensi alam ini sebagai destinasi wisata.

“Apabila tempat ini bisa dijadikan sebagai destinasi wisata, tentunya akan membawa dampak baik terhadap perekonomian warga masyarakat sekitar,” harapnya. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Peminat Membludak, SMAN 1 Ciamis Terima 408 Siswa Baru

Berita Ciamis, galuh.id - Pendaftar untuk menjadi siswa di SMAN 1 Ciamis membludak, namun SMAN 1 Ciamis terima 408 siswa baru.

TNI/Polri Panen Raya Ikan Gurame di Purwadadi Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dandim 0613/Ciamis dan Kapolres Ciamis bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti panen raya ikan gurame, Selasa (7/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Mengawali Masa New Normal, Masyarakat Ciamis Bergotong Royong

Berita Ciamis, galuh.id - Setelah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau biasa disebut PSBB selesai, muncullah era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan...

Bantu Masyarakat, Kibar Cabang Ciamis Salurkan Ratusan Paket Sembako

Berita Ciamis, galuh.id - Dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi Covid-19, Kerukunan Istri-istri Bank Jabar (Kibar) bagikan sembako.

Milangkala Kabupaten Pangandaran ke-7, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai

Pangandaran, galuh.id - Ribuan peserta jalan santai turun ke jalan dalam rangka milangkala Kabupaten Pangandaran ke-7 yang digelar oleh Disdikpora (Dinas Pendidikan...

Honorer K2 Ciamis Ancam Golput

Ciamis, Galuh.ID - Forum Honorer Kategori 2 (K2) kabupaten Ciamis menggelar audiensi di Gedung DPRD kabupaten Ciamis pada Kamis (22/11/2018). Puluhan pegawai Honorer K2 dari...

Di Taiwan, Pembalap Asal Lakbok Ciamis Harumkan Indonesia

Ciamis, galuh.id - Keren nih pria asal Lakbok, sekaligus pembalap Ciamis, Jawa Barat berhasil mengharumkan Indonesia. Hebatnya pria...