Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Satu Lagi Wisata Alam Baru di Ciamis: Curug Bunton Banjaranyar

Berita Ciamis, galuh.id – Potensi wisata alam baru di Ciamis, yaitu Curug Bunton Banjaranyar Kabupaten Ciamis. Curug ini ternyata mempunyai keindahan yang cukup menarik sehingga membawa daya tarik bagi para pecinta alam.

Lokasi curug atau air terjun ini berada di Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Saat ini Curug Bunton Banjaranyar mulai ramai diperbincangkan lantaran keindahan alamnya, bahkan viral di media sosial.

Baca Juga: Wisata Cipanas Geger Bentang Ciamis, Dekat Air Terjun dan Bisa Terapi

Curug ini mempunyai keindahan yang eksotis. Perpaduan gugusan tebing pegunungan dan bongkahan bebatuan hitam besar. Selain itu, aliran air terjun yang jatuh langsung ke bawah membawa magnet tersendiri bagi para pecinta alam.

Menurut Sekjen Komunitas Pecinta Clam “Kalakay The Gold Community” Baehaqi Ependi, Curug Bunton Banjaranyar mempunyai keindahan tersendiri dibanding curug lainnya. Sehingga pantas bila dikembangkan sebagai tempat wisata Ciamis.

“Curug Bunton memiliki ketinggian 100 meter dengan dikelilingi rimbunnya pepohonan yang berusia puluhan hingga ratusan tahun,” ucapnya kepada Galuh ID, Sabtu (25/7/2020).

Berenang di Curug Bunton Banjaranyar

Di Curug Bunton, pengunjung bisa menikmati indahnya pegunungan yang masih alami. Selain menikmati indahnya alam, pengunjung pun dapat berenang di bawah air terjun dan cocok bagi yang suka berswafoto.

Kata dia, keberadaan Curug Bunton tersebut selama ini belum banyak diketahui orang. Selain tersembunyi, akses jalannya pun yang belum mendapat sentuhan perbaikan. Sehingga banyak orang yang ingin berkunjung masih enggan untuk menjamahnya.

Namun demikian, para pecinta alam, terutama penikmat air terjun mulai meliriknya. Hal tersebut lantaran keindahan alamnya yang begitu eksotis. Hamparan batu pegunungan dan gugusan tebing alami membawa indahnya suasana.

Baehaqi menambahkan, untuk mendekati lokasi Curug, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 3 kilometer dari jalan utama.

Untuk menuju ke curug bisa menggunakan roda dua dengan menyusuri jalan setapak. Kemudian motor diparkir sekitar 200 meter dari lokasi Curug Bunton Banjaranyar.

“Ini merupakan potensi wisata yang perlu dikembangkan. Tidak menutup kemungkinan ke depannya setelah dikembangkan akan menjadi potensi wisata alam ungggulan di Kabupaten Ciamis,” katanya. (GaluhID/Uus)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan