Minggu, 17 Januari 2021
Minggu, 17 Januari 2021
 
 

DAK 2019 Kecamatan Sukadana Ciamis dalam Tahap Pengerjaan

Sukadana, galuh.id – Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pendidikan tahun 2019 Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sedang dalam tahap pengerjaan.

DAK merupakan dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan oleh Pemda untuk membiayai kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan.

“DAK digunakan untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan. Diantaranya ada 8 Sekolah Dasar yang mendapatkan bantuan untuk merenovasi bangunan sekolah,” ujar H Totong Spd, Ketua Kecamatan Sukadana kepada Galuh ID, beberapa waktu lalu.

DAK yang dialokasikan untuk merehab sekolah tersebut, kata H Totong, diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap siswa-siswi dalam proses belajar.

“Selain itu, adanya peningkatan mutu kualitas sarana dan prasarana, walau bagaimanapun sekolah itu merupakan rumah kedua bagi para siswa-siswinya,” ucap H Totong.

Selain itu, H Totong menyampaikan terima kasih pada semua pihak, yang berperan dalam pelaksanaan program sekolah untuk menyerap DAK tersebut.

“Terima kasih juga kepada pemerintahan Kabupaten Ciamis dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang telah memfasilitasi turunnya DAK yang cukup besar untuk tahun 2019,” kata dia.

Totong juga berharap sekolah-sekolah yang mendapatkan DAK bisa menjaga amanah dengan menggunakan anggaran sesuai aturan.

“Sehingga hasil dari pembangunan tetap terjaga kualitasnya, terutama dari bahan-bahan materialnya, jangan asal-asalan harus Standar Nasional Indonesia,” pungkas Totong. (galuh.id/Edis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Peluang Ekonomi Ciamis Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2022

Berita Ciamis, galuh.id - Penunjukan kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 menjadi peluang bagi masyarakat. Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan...

Forum Semua Bicara FKB Ciamis, Satukan Persepsi Demi Bangsa

Berita Ciamis, galuh.id - Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis menggelar acara yang bertajuk Semua Bicara pada hari Kamis (14/1/2021). Kegiatan dalam forum tersebut dengan...

Kadisidik Ciamis Tinjau SDN 1 Cibadak Banjarsari Yang Retak

Berita Ciamis, galuh.id - Plt. Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Asep Saepul Rahmat, mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cibadak Banjarsari Ciamis, Kamis (14/01/2021). Kunjungan Plt....

Temukan Kami

48,145FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya