DAK 2019 Kecamatan Sukadana Ciamis dalam Tahap Pengerjaan

Sukadana, galuh.id – Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pendidikan tahun 2019 Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sedang dalam tahap pengerjaan.

DAK merupakan dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan oleh Pemda untuk membiayai kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan.

“DAK digunakan untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan. Diantaranya ada 8 Sekolah Dasar yang mendapatkan bantuan untuk merenovasi bangunan sekolah,” ujar H Totong Spd, Ketua Kecamatan Sukadana kepada Galuh ID, beberapa waktu lalu.

DAK yang dialokasikan untuk merehab sekolah tersebut, kata H Totong, diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap siswa-siswi dalam proses belajar.

“Selain itu, adanya peningkatan mutu kualitas sarana dan prasarana, walau bagaimanapun sekolah itu merupakan rumah kedua bagi para siswa-siswinya,” ucap H Totong.

Selain itu, H Totong menyampaikan terima kasih pada semua pihak, yang berperan dalam pelaksanaan program sekolah untuk menyerap DAK tersebut.

“Terima kasih juga kepada pemerintahan Kabupaten Ciamis dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang telah memfasilitasi turunnya DAK yang cukup besar untuk tahun 2019,” kata dia.

Totong juga berharap sekolah-sekolah yang mendapatkan DAK bisa menjaga amanah dengan menggunakan anggaran sesuai aturan.

“Sehingga hasil dari pembangunan tetap terjaga kualitasnya, terutama dari bahan-bahan materialnya, jangan asal-asalan harus Standar Nasional Indonesia,” pungkas Totong. (galuh.id/Edis)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini