Jumat, 22 Oktober 2021 | 4:55
Jumat, 22 Oktober 2021
More
    BJB

    Dalam Rangka Hari Bhakti Adiyaksa ke-61, Kejari Ciamis Bakti Sosial

    Berita Ciamis, galuh.id – Dalam rangka Hari Bhakti Adiyaksa yang ke-61, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial, Selasa (13/7/2021).

    Kepala Kejari Ciamis Yuyun Wahyudi menyampaikan, bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati Hari Adiyaksa yang ke-61.

    “Kejaksaan Negeri Ciamis dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adiyaksa yang ke-61 salah satunya melakukan kegiatan pembagian sembako,” jelas Yuyun.

    Yuyun juga menyampaikan pembagian sembako tersebut terbagi menjadi 3 sasaran, yaitu untuk cleaning service, masyarakat umum yang terdampak Covid-19.

    Bantuan pada masyarakat yang terdampak Covid-19 yaitu pada masyarakat yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

    “Sembako juga kita salurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman),” jelas Yuyun.

    Selain itu Kejaksaan Negeri Ciamis juga melakukan bakti sosial pada yayasan yatim piatu dengan memberikan beberapa paket sembako.

    Mengurangi Beban Masyarakat

    Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih terus berlangsung, bahkan untuk menekan penyebaran Covid-19 saat ini berlaku PPKM Darurat.

    Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku untuk Pulau Jawa dan Pulau Bali berpengaruh pada berbagai tatanan kehidupan.

    Salah satunya pada kehidupan ekonomi di masyarakat, sehingga menurut Kajari Ciamis Yuyun, dengan adanya pembagian sembako bisa sedikit meringankan beban.

    “Kita tahu, pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga masyarakat merasakan dampaknya karena pemerintah terus berupaya agar pandemi berakhir,” jelas Yuyun.

    Sehingga menurut Yuyun, pada kondisi seperti sekarang ini sudah selayaknya saling membantu satu sama lainnya.

    Maka pihak Kejaksaan Negeri Ciamis, dalam memperingati Hari Bhakti Adiyaksa melakukan suatu kebaikan dengan melakukan pembagian sembako.

    Pembagian sembako tersebut, terlebih dahulu diberikan pada lingkungan terdekat yaitu petugas cleaning service yang bertugas di Kejaksaan Negeri Ciamis.

    “Semoga dengan kegiatan berbagi ini, bisa sedikit membantu meringankan beban saudar-saudara kami yang mendapatkan imbas pandemi Covid-19,” jelas Yuyun.

    Yuyun juga mengajak kepada masyarakat untuk berdoa bersama agar pandemi segera berakhir dan kegiatan masyarakat normal kembali.

    “Mari kita berdoa bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir agar masyarakat dapat melakukan kegiatan normal seperti biasanya,” pungkas Yuyun.(GaluhId/Ardiansyah)

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    289PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan