Selasa, 3 Agustus 2021
Selasa, 3 Agustus 2021
BJB

Damkar Banjarsari Ciamis Evakuasi Sarang Tawon Affinis di Rumah Warga

Berita Ciamis, galuh.id – Petugas Pos Damkar MWK Banjarsari Ciamis evakuasi sarang tawon vespa jenis Affinis di salah satu rumah warga, Rabu (10/3/2021) malam.

Sarang tawon tersebut berada di atas rumah Kati Jartati (68) warga Dusun Sindanglaya RT 03 RW 02 Desa Sindangsari, Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Pos Damkar MWK Banjarsari yang mendapat laporan dari warga setempat pun langsung gerak cepat mendatangi lokasi.

“Kami mendapat laporan dari warga setempat bahwa ada sarang tawon di atas rumah ibu Kati Jaryati,” terang petugas Pos Damkar MWK Banjarsari, Icep, Kamis (11/3/2021).

Saat tiba di lokasi lanjut Icep ternyata memang benar apa yang oleh warga laporkan. Sarang tawon vespa tersebut berdiameter 50 sentimeter (cm).

Tawon vespa yang berada di rumah warga tersebut berjenis Affinis. Jenis tawon itu memiliki panjang tubuh sekitar 3 sentimeter dan memiliki warna hitam.

‚ÄĚSementara pada bagian perutnya berwarna oranye. Tawon jenis Affinis sangat berbahaya,” jelas Icep.

Oleh sebab itu, apabila warga menemukan tawon jenis Affinis ia mengimbau agar segera menghubungi petugas Damkar MWK Banjarsari.

Anggota Tagana Ciamis, Babinsa dan Pemdes setempat kata Icep membantu petugas Damkar Banjarsari dalam proses penanganan dan evakuasi sarang tawon.

“Alhamdulillah proses evakuasi sarang tawon jenis Affinis ini berjalan lancar dan aman,” papar Icep.

Ia juga mengimbau apabila warga menemukan tawon jenis Affinis alangkah baiknya segera lapor saja ke petugas Damkar Banjarsari untuk penanganan. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan