Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

Dapoer Jupiter Serahkan Bantuan Untuk Palestina

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Lembaga Sosial dan Kemanusiaan Dapoer Jupiter secara aktif menghimpun dana untuk membantu korban agresi di Palestina yang terjadi beberapa waktu lalu.

Founder Dapoer Jupiter, Hj. Tina Wiryawati mengatakan, aksi pengumpulan donasi tersebut dilakukan sekitar 2 Minggu yang lalu,” katanya, Senin (7/6/2021).

“Donasi yang terkumpul sebesar Rp. 14.000.000 tersebut telah terserahkan langsung ke MER-C Indonesia pada 4 Juni 2021,” ujarnya.

Hj. Tina mengaku prihatin atas kekejaman Zionis Israel kepada Palestina, banyak yang menjadi korban akibat agresi itu. Terutama para perempuan dan juga anak-anak.

Ia menjelaskan sesuai amanat Undang-Undang 1945, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena sangat bertentangan dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

“Oleh sebab itu, kita selaku sesama Umat Muslim mengecam atas tindakan Israel tersebut,” ungkapnya.

Dapoer Jupiter Miliki Posko Pusat

Menurut Hj. Tina, Dapoer Jupiter yang memiliki Posko Pusat di Jalan Jupiter Raya No. 05 Villa Cinere Mas, Tangerang Selatan, Banten tersebut selalu aktif dalam berbagai aksi sosial.

“Beberapa program yang berjalan saat ini adalah pembagian nasi box gratis setiap hari Jumat, santunan pendidikan untuk anak yatim, wakaf peralatan Shalat dan juga Alquran serta untuk Hafidz dan Ponpes serta anak yatim dan dhuafa,” katanya.

Walaupun berdiri baru kurang lebih 1 tahun, Founder Dapoer Jupiter yang sekaligus Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jabar Fraksi Gerindra tersebut mengaku, pihaknya selalu aktif terus membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini juga terus konsisten membagikan baju-baju layak bagi masyarakat yang membutuhkan dan juga membantu korban bencana alam,” tutur Hj. Tina.

Selain itu, Dapoer Jupiter juga sangat peduli kepada para Lansia yang tidak mendapat bantuan sembako dari pemerintah.

Hj. Tina mengaku saat ini program yang belum terwujud di Dapoer Jupiter yakni di bidang kesehatan, seperti sunatan masal, pengobatan gratis, operasi katarak dan juga program kesehatan lainnya.

Namun sebelumnya, Hj. Tina Wiryawati melalui Tina Wiryawati Center (TWC) telah melaksanakan program pengobatan gratis di Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan program tersebut dapat terwujud. Selain itu Dapoer Jupiter yang dominasinya para Kaum Perempuan atau Kaum Ibu ini juga ingin memiliki Tim Relawan khusus Rescue yang bisa terjun langsung ke tempat titik bencana,” ucapnya. (GaluhID/Tony)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan