Minggu, 24 Januari 2021
Minggu, 24 Januari 2021
 
 

Demokrat Ciamis Sumbangkan 20 APD ke Puskesmas Cimaragas

Berita Ciamis, galuh.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Ciamis menyumbangkan 20 pcs Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

APD tersebut diberikan kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas Cimaragas Ciamis, Rabu (25/32020) di kantor DPC Partai Demokrat Ciamis.

Sopwan Ismail, Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis menjelaskan, APD tersebut diberikan kepada Puskesmas Cimaragas. Berawal setelah ada komunikasi yang dijalin antara salah satu perawat di puskesmas dengan pihak DPC Partai Demokrat.

“Perawat Puskesmas Cimaragas berinisiatif berkomunikasi dengan berbagai pihak dan informasi kebutuhan tersebut sampai ke DPC Partai Demokrat Ciamis,” ujar Sopwan.

Menurut keterangan Perawat Puskesmas Cimaragas, lanjut Sopwan, kini di Puskemas Cimaragas para perawat sudah berinisiatif. Hal itu untuk menggunakan pakaian dari jenis plastik yang tidak tembus air atau virus.

“Puskesmas Cimaragas, atas berbagai pertimbangan semua, pihaknya menggunakan berbagai pakaian yang dapat melindungi diri berbahan plastik dan sejenisnya yang tidak tembus air atau virus,” jelas Sopwan.

Setelah mendengar kesaksian dari perawat Puskesmas tersebut, maka DPC Partai Demokrat Ciamis langsung memberikan 20 psc alternatif APD kepada Puskesmas Cimaragas.

Menurut Sopwan, langkah ini sudah sesuai dengan program yang digulirkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, yaitu Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona.

Pihaknya berharap, agar kontribusi tersebut dapat menjadi pemicu semua pihak untuk kemudian melakukan hal yang sama. Karena corona tidak dapat dilawan sendirian, tetapi harus bersama-sama.

Selanjutnya ia berharap agar fenomena ini bisa cepat teratasi dengan baik, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal seperti biasanya.

“Kita berharap, masalah ini cepat berlalu dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti biasanya,” pungkas Sopwan. (GaluhID/Iman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Sampah di TPA Banjaranyar Ciamis Capai 12 Ton per Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Sampah yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjaranyar Ciamis setiap hari capai 12 ton. Sampah itu berasal dari perumahan...

Temukan Kami

48,108FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya