Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Demokrat Ciamis Sumbangkan 20 APD ke Puskesmas Cimaragas

Berita Ciamis, galuh.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Ciamis menyumbangkan 20 pcs Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

APD tersebut diberikan kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas Cimaragas Ciamis, Rabu (25/32020) di kantor DPC Partai Demokrat Ciamis.

Sopwan Ismail, Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis menjelaskan, APD tersebut diberikan kepada Puskesmas Cimaragas. Berawal setelah ada komunikasi yang dijalin antara salah satu perawat di puskesmas dengan pihak DPC Partai Demokrat.

“Perawat Puskesmas Cimaragas berinisiatif berkomunikasi dengan berbagai pihak dan informasi kebutuhan tersebut sampai ke DPC Partai Demokrat Ciamis,” ujar Sopwan.

Menurut keterangan Perawat Puskesmas Cimaragas, lanjut Sopwan, kini di Puskemas Cimaragas para perawat sudah berinisiatif. Hal itu untuk menggunakan pakaian dari jenis plastik yang tidak tembus air atau virus.

“Puskesmas Cimaragas, atas berbagai pertimbangan semua, pihaknya menggunakan berbagai pakaian yang dapat melindungi diri berbahan plastik dan sejenisnya yang tidak tembus air atau virus,” jelas Sopwan.

Setelah mendengar kesaksian dari perawat Puskesmas tersebut, maka DPC Partai Demokrat Ciamis langsung memberikan 20 psc alternatif APD kepada Puskesmas Cimaragas.

Menurut Sopwan, langkah ini sudah sesuai dengan program yang digulirkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, yaitu Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona.

Pihaknya berharap, agar kontribusi tersebut dapat menjadi pemicu semua pihak untuk kemudian melakukan hal yang sama. Karena corona tidak dapat dilawan sendirian, tetapi harus bersama-sama.

Selanjutnya ia berharap agar fenomena ini bisa cepat teratasi dengan baik, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal seperti biasanya.

“Kita berharap, masalah ini cepat berlalu dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti biasanya,” pungkas Sopwan. (GaluhID/Iman)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Jelang HUT RI, Puluhan Anak di Ciamis Ikuti Gerakan Cuci Bendera

Berita Ciamis, galuh.id - Menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) RI ke 75, puluhan anak di Ciamis mengikuti tradisi gerakan cuci bendera...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Temukan Kami

49,109FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, HP Xiaomi Murah untuk Gaming Lancar

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dengan berbagai fitur khusus yang bisa membuat pengalaman gaming anda begitu mengesankan. Ya, smartphone...

Spesifikasi Redmi 9A, HP Terbaru Xiaomi Harga di Bawah 2 Juta

Spesifikasi Redmi 9A menarik untuk diulas. HP terbaru dari Xiaomi ini dirilis 13 Agustus 2020 dengan banderol harga kurang dari Rp 2...

Boneka Annabelle Hilang dari Museum, Cek Kebenaranya di Sini!

Boneka Annabelle hilang dari Museum Ilmu Gaib Warren di Connecticut, Amerika Serikat. Sejak Jumat, 14 Agustus lalu orang-orang di Twitter ramai menyuarakan...

Razia Pungli ‘Sair’ Agustusan di Tasikmalaya, Anak-anak Ikut Terjaring

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pungli dalih Agustusan mulai marak jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan sumbangan.