oleh

Demokrat dan BMI Ciamis Semprot Disinfektan Pondok Pesantren dan Mesjid

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,  Gerakan Nasional Demokrat Melawan Corona, DPC Partai Demokrat dan BMI Ciamis (Bintang Muda Indonesia) Kabupaten Ciamis melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum.

Di antaranya seperti tempat ibadah, pondok pesantren dan fasilitas umum lain yang belum dilaksanakan penyemprotan disinfektan.

Sebagai tahap awal penyemprotan sudah dilakukan di Masjid dan Pondok Pesantren
Al – Manshuriyah Kecamatan Rajadesa. Senin (30/03/2020).

“Yang kami lakukan kali ini adalah ikhtiar untuk mengurangi potensi dampak penyebaran virus corona,” ujar Nandi juru bicara BMI Kab. Ciamis

Dia melanjutkan, kegiatan ini juga untuk menciptakan lingkungan dan bangunan yang lebih sehat.

Di sisi lain, Sopwan Ismail, Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kerja nyata seluruh unsur yang terkait dalam bidang kemanusiaan untuk membasmi penyebaran virus Covid-19.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Gerakan Nasional Demokrat Melawan Corona. DPC Partai Demokrat dan BMI Ciamis (Bintang Muda Indonesia).

Selanjutnya, pihaknya akan terus melakukan kerja-kerja sosial kemanusiaan. “Gerakan kami memang terbatas tapi besar harapan ini jadi pemantik agar elemen lain juga melakukan hal yang sama,” ungkap Sopwan.

Sementara itu Nandi melanjutkan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap dan didukung oleh beberapa fasilitas dari DPC Partai Demokrat lalu Tim Aksi Lapangan dari Bintang Muda Indonesia Ciamis.

Dia menegaskan, ke depan BMI dan Demokrat dan bersiap untuk melebur dalam gerakan bersama yang lebih terkoordinir melalui Gugus Tugas Covid-19. (GaluhID/Maulana)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA