Sabtu, 4 Desember 2021
Sabtu, 4 Desember 2021
More

    Demokrat Jabar Ingatkan DPC Segera Siapkan Administrasi Sipol

    Berita Ciamis, galuh.id – Sekretaris DPD Demokrat Jabar, Wawan Setiawan, mengingatkan jajaran pengurus DPC Ciamis, Banjar dan Pangandaran segera siapkan administrasi Sipol.

    Menurutnya, jika administrasi sistem informasi partai politik (Sipol) gagal, maka dapat dipastikan Kabupaten/Kota tersebut tidak akan bisa mengikuti Pemilu.

    “Jadi jangan anggap enteng Sipol. Sebelum memikirkan sistem informasi pencalona n (Silon), kita harus konsentrasi dulu ke Sipol,” ucapnya dalam safari Ramadhan di RM Samara Binangkit, Selasa (4/5/2021) malam.

    Lanjut Wawan, rencana pelaksanaan Sipol yaitu bulan Desember 2022, akan tetapi harus persiapkan kelengkapan administrasi tersebut dari sekarang.

    Salah satu persiapan Sipol tersebut yaitu melihat terlebih dahulu SK DPC-nya, lengkap atau tidak.
    “Jangan sampai tertera di SK, namun orangnya tidak ada,” ujarnya.

    Karena jika tidak ada orangny pada saat nanti verifikasi faktual oleh KPU, maka akan masuk kategori tidak memenuhi syarat.

    Jadi, harus pastikan kepengurusan DPC selalu aktif atau tidak, kalau tidak segera lengkapi.

    Setelah itu, cek kepengurusan PAC maupun Rantingnya, masih aktif atau tidak, rangkap jabatan atau tidak. “Nah ini harus cek dari mulai sekarang,” katanya.

    Adapun persyaratan Sipol yaitu DPC harus punya minimal seribu KTA. Mempersiapkannya tidak bisa mendadak dengan sistem kejar semalam.

    Artinya seribu KTA itu harus betul-betul yang berkualitas, tidak tulis tonggong. Karena saat verfikasi faktual nanti, akan dipertanggung jawabkan kebenarannya,

    Nantinya KPU memakai sistem random, jangan sampai ketika KPU panggil, anggota tersebut tidak ada.

    “Coba mulai hari ini on the track sesuai dengan aturan. Minimal setahun ini per anggota fraksi dapat mencari 100 atau 200 orang kader,” jelasnya.

    Tetapi dalam pencarian kader ini imbuh Wawan harus yang berkualitas, misalkan tokoh pemuda serta tokoh masyarakat lainnya. (GaluhID/Tony)

    Editor : Evi

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    302PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan