Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Deretan Klub Liga 2 yang Ganti Nama

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Kali ini kita akan bahas beberapa klub Liga 2 yang ganti nama. Bahkan namanya nyaris tak ada hubungannya dengan sepak bola Indonesia.

Klub sepak bola Indonesia identik dengan huruf Per-, P atau Pe yang artinya persatuan. Sebut saja Persib Bandung, Persis Solo Persija Jakarta dan PSMP Mojokerto.

Ciri khas ini mulai tergerus oleh beberapa klub yang mengalami perubahan nama. Di Liga 1 ada nama Bhayangkara Solo FC, Madura United, Bali United dan beberapa tim lainnya.

Ini Klub Liga 2 yang Ganti Nama

Kita akan bahas klub yang mulai mengganti nama dan terkesan agak jauh dari ciri khas Indonesia. Ada kata P, Per- atau Pe serta diikuti nama kota mereka berasal.

Klub mana sajakah itu? Berikut ulasannya:

AHHA PS Pati

Tim pertama adalah Putra Ijen Jember yang dibentuk tahun 2014. Siapa yang tahu nama tim ini? Putra Ijen Jember adalah nama pertama klub dari Liga 3 yang kemudian diakuisisi Putra Safin.

Putra Safin mengganti nama klub tersebut menjadi PSG Gresik yang ganti lagi menjadi PSG Pati. Saat ini berganti lagi jadi AHHA PS Pati alias Atta Halilintar Putra Siregar Pati Football Club.

Sulut United

Nama United ini identik dengan klub Liga Inggris dari Manchester. Sulut United awalnya bukan dari daerah Sulawesi lho.

Tim ini awalnya adalah dari kota kelahiran Ayu Ting Ting Persikad Depok. Kemudian berganti nama jadi Bogor FC. Hingga akhirnya berubah menjadi Celebest FC dan kini bernama Sulut United.

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan