Sabtu, 29 Januari 2022
Sabtu, 29 Januari 2022
More

    Deretan Striker Lokal Indonesia di BRI Liga 1 yang Tak Dilirik Shin Tae-yong

    Berita Olahraga, galuh.id – Deretan striker lokal Indonesia di BRI Liga 1 memang sangat minim dan pernah disinggung juga oleh pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong.

    Pada gelaran Piala AFF 2020 di Singapura Desember 2021 lalu, Timnas Indonesia tak memiliki striker tajam.

    Dalam ajang Piala AFF 2020, Indonesia berhasil menjadi tim yang paling subur dengan torehan 20 gol. Jika dilihat dari torehan ini, Indonesia unggul dari Thailand yang hanya bisa cetak 18 gol.

    Namun, dari 20 gol yang tercipta, hanya dua gol yang bisa diciptakan oleh para striker murni. Kedua gol itupun dicetak oleh satu striker yaitu Ezra Walian.

    Tiga striker lainnya yang diboyong Shin Tae Yong yaitu Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo dan Hanis Sagara tak bisa cetak satu gol pun.

    Striker Lokal Indonesia yang Bermain di Liga 1

    Dari 18 klub yang menjadi bagian dari Liga 1 jarang yang menggunakan jasa pemain lokal untuk posisi striker. Mayoritas menggunakan para pemain asing sebagai ujung tombak.

    Namun, ada beberapa nama juga yang patutnya bisa menjadi andalan Shin Tae Yong di timnas. Berikut ini beberapa pemain yang bisa jadi opsi Shin Tae Yong untuk bisa mengisi kelemahan Timnas Indonesia.

    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    323PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan