Senin, 1 Maret 2021
Senin, 1 Maret 2021
 
 

Di Tengah Pandemi Covid-19, Velg dan Ban Mobil Warga di Ciamis Digasak Maling

Berita Ciamis, galuh.id – Warga Dusun Pasirjaya, RT 05/RW 01, Desa Andapraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis belakangan diresahkan banyaknya kasus pencurian.

Bahkan, dalam waktu tak sampai sebulan belakangan ini, kabar sejumlah kejadian pencurian.

Salah satu korban, mobil warga di Ciamis yaitu, Oding Sukara (60), mengaku kaget setelah velg dan ban mobilnya telah hilang Kamis malam (30/04/2020), yang disimpan di garasi rumahnya.

Saat dihubungi via telepon, Oding menuturkan, lingkungannya mulai tidak aman akibat banyak maling. Apalagi saat kondisi pandemi Covid-19 seperti ini.

Mobil warga di Ciamis Ini Pemilik salah satu perusahaan travel tersebut mengungkapkan saat peristiwa terjadi, dirinya bersama keluarga sedang tidak ada di rumah.

“Kejadian saat malam Jum’at lalu, saat itu Kami kembali ke rumah geger karena ban mobil sama velgnya yang masih terpasang bisa hilang,” terangnya, Sabtu (2/4/2020).

Padahal, kata dia, disekitar rumah banyak yang jaga ronda. Dia melanjutkan, dengan hilangnya velg dan ban mobil, dirinya mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta.

Selanjutnya, Oding mengungkapkan bahwa pihaknya tidak melapor kepada pihak berwajib untuk mendalami kasus ini.

“Tidak melapor kepada polisi. Ikhlaskan saja. Mungkin ke depan diganti Allah oleh rejeki yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang tetangganya, Ara Sukmana (29) membetulkan kejadian tersebut. Dia mengatakan kabarnya sudah banyak warga yang menjadi korban pencurian di kampungnya.

“Kabarnya sih sudah banyak warga yang menjadi korban maling dilingkungannya, bahkan hampir setiap malam,” katanya.

Meski masyarakat setempat telah melakukan ronda malam, Ara mengaku masih juga kecolongan.

“Padahal kita selalu ronda, bahkan tadi malam juga. Tapi masih ada juga pencuri. Ke depannya mungkin warga setempat akan lebih memperketat lagi jaga ronda,” pungkasnya. (GaluhID/Maulana)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Puluhan Pegawai PT PILN di Ciamis Mengadu ke Disnaker, Tak Digaji 6 Bulan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 44 pegawai PT PILN (Pemeriksa Instalasi Listrik Nasional) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ciamis, Senin (1/3/2021). Kedatangan mereka bermaksud...

Tersapu Angin Kencang, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, galuhi.id - Hujan deras serta angin kencang dan petir di Pamarican Ciamis pada Sabtu (27/2/2021) sore mengakibatkan puluhan rumah rusak. FK Tagana Ciamis...

Di Puncak Jalumarat Ciamis, Pejuang Indonesia Intai Tentara Belanda

Berita Ciamis, galuh.id - Puncak Jalumarat di Ciamis menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia saat perang kemerdekan melawan penjajah Belanda. Berada di atas ketinggian Dusun...

Temukan Kami

47,924FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya