oleh

Dibuka Lagi, Pengunjung Supermarket Yogya Ciamis Antri Panjang

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Pengunjung kembali memenuhi Toserba Yogya Ciamis, pada Hari Rabu (20/5/2020) setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Ciamis melakukan penutupan sementara.

Toserba Yogya ditutup sementara selama 3 hari karena pengunjungnya tidak melakukan protocol kesehatan, salah satunya physical distancing atau jaga jarak.

Penutupan sementara tersebut berlangsung hanya 3 hari, dan pelayanan masih tetap berlangsung dengan cara online atau order.

Hari ini, Toserba Yogya kembali dibuka, dan pengunjung menyerbu salah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten Ciamis ini.

Meskipun Toserba Yogya mulai buka sekitar pukul 10.00 WIB, namun banyak warga yang sudah menunggu sebelum toserba tersebut buka.

Warga yang akan berbelanja tersebut nampak memadati Jalan Perintis Kemerdekaan Ciamis, menunggu dibukanya Toserba Yogya.

Nampak telah siaga di lokasi pertokoan tersebut petugas kesehatan, Satpol PP, TNI-Polri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk mensiasati terjadinya kerumunan massa, serta mencegah penyebaran virus Corona, manajemen Toserba Yogya melakukan pengaturan pada pengunjung.

Diantaranya wajib antre, dan setiap pengunjung diberikan nomor urut agar lebih tertib sehingga tidak terjadi kerumunan massa.

Ramainya pengunjung yang hendak berbelanja di Toserba Yogya tersebut, membuat antrian panjang hingga mencapai Jalan Perintis Kemerdekaan.

Berbeda dengan kondisi sebelumnya saat Toserba Yogya sebelum ditutup, dimana pengunjung nampak berdesakan serta berkerumun tidak memperhatikan physical distancing.

Kini pengunjung yang didominasi kaum hawa tersebut lebih tertib dan memperhatikan physical distancing atau jaga jarak sehingga tidak terjadi kerumunan.

Para pengunjung tersebut kebanyakan bermaksud untuk berbelanja keperluan menjelang Hari Raya Idul Fitri, sehingga hal tersebut merupakan ritual rutin.

Meskipun pengunjung membludak, namun pihak manjemen Toserba Yogya tetap membatasi pengunjung yang masuk dengan pembagian sekitar 150 orang.

Namun sebelum masuk, pengunjung tersebut wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh dan juga diwajibkan untuk cuci tangan terlebih dahulu.

Sedangkan untuk pengunjung yang lain harus menunggu terlebih dahulu sampai pengunjung di dalam kembali keluar, pengunjung disediakan tempat duduk.

Pertokoan Lain Harus Mengatur Pengunjung

Asisten Daerah 1 Setda Ciamis, Ika Darmaiswara menyampaikan bukan hanya di Toserba Yogya saja yang diatur pengunjungnya.

Menurutnya, toko lain pun melakukan pengaturan yang sama pada pengunjungnya, namun untuk Toserba Yogya nampak lebih disorot.

Selain itu, Ika menyampaikan harus terdapat kerja sama antara pelaku usaha dengan para konsumen, dan menjaga penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Diharapkan masyarakat harus menyadari keterbatasan personil yang bertugas, sehingga besar harapan kami masyarakat turut serta melakukan pencegahan,” pungkas Ika. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA