Kamis, 15 April 2021
Kamis, 15 April 2021
BJB

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id – Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, Sabtu (11/7/2020).

Pembagian sembako tersebut dilakukan di beberapa wilayah seperti di Kecamatan Ciamis, Kawali, Lumbung dan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Selain di Kabupaten Ciamis, Didi Irawadi pun memberikan bantuan sembako di Kabupaten Pangandaran yaitu di Kecamatan Padaherang.

Didi Irawadi Syamsuddin mengatakan dalam kegiatan bantuan ini sebanyak 2300 paket semabako. Hal tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Saya ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Pasalnya saat pandemi Covid-19 mewabah ke Indonesia, perekonomian masyarakat menurun,” ujarnya kepada Galuh ID, Sabtu (11/7/2020).

Menurutnya, Walapun saat ini sudah new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun perekonomian masyarakat belum pulih seperti dulu.

“Makanya saya berusaha terus untuk membantu masyarakat yang saat ini masih belum stabil secara perekonomiannya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” tuturnya.

Didi Irawadi berpesan disaat Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat tetap harus produktif beraktifitas, namun harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Supaya pandemi Covid-19 cepat berakhir, saya berpesan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pake masker, rajin cuci tangan dan pola hidup sehat,”paparnya.

Sementara itu, Kordinator Relawan Didi Irawadi Syamsuddin, Heni Yuliharin mengatakan isi bantuan paket sembako tersebut terdiri dari, beras, mie, sarden, minyak goreng, terigu dan susu.

“Kami dengan tim langsung turun ke masyarakat memberikan bantuan paket sembako yang membutuhkan,” katanya.

Heni menyampaikan untuk penerima bantuan sembako, pihaknya bekerjasama dengan pihak pemerintah desa setempat.

“Jadi, kami sebelum membagikan sembako sudah punya data penerima bantuan yang benar-benar harus dibantu. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,739FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya