oleh

Diduga Maling, Warga Rajadesa Ciamis Memburu Orang Tak Dikenal

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Pencurian marak terjadi di Wilayah Kecamatan Rajadesa. Salah satunya di Dusun Jamursi, Desa Sukajaya. Masyarakat di sana memburu orang tak dikenal yang ingin masuk ke  salah satu rumah, Sabtu (02/05/2020).

Herman, warga Rajadesa Ciamis menjelaskan, pengejaran terhadap orang tak dikenal yang ingin masuk ke rumah warga,  terjadi pada Sabtu malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

“Kebetulan masyarakat di sini sedang jaga lembur (Siskamling), tiba-tiba ada orang yang mencurigakan dari gerak geriknya, orang tersebut tidak dikenal, bukan warga sini,” ucapnya.

Herman mengatakan ketika hendak ditemui orang tersebut lari ke semak-semak kebun dan masyarakat bergegas mencarinya serta mengejarnya.

Ditambahkannya, tak hanya mengejar orang yang tidak dikenal, namun ada rumah salah satu warga di Dusun Jamuresi yang hendak dimasuki maling.

“Sehabis mengejar orang yang tidak dikenal, pada minggu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, salah satu warga kami ada yang bergegas pulang ke rumahnya,” tutur Herman warga Rajadesa Ciamis.

Lalu kemudian, kata Herman, setibanya di rumah terdengar dari belakang ada suara manusia berjalan dan terdengar sedang membuka jendela. Saat itu sontak kaget dan langsung berinisiatif menelepon temannya untuk meminta bantuan.

Mendengar kabar ada yang mau masuk ke salah satu rumah warga, masyarakat pun kompak kembali mengejar dan mengepungnya.

“Ada telepon dari salah satu rumah warga, beliau memberi kabar. Hal itu bahwa ada suara manusia berjalan di belakang rumahnya dan hendak membuka jendela,” katanya.

Masyarakat pun bergegeas ke rumah tersebu. Namun orang yang dicurigai maling tersebut lari terbirit-birit ke semak-semak kebun dan warga pun tidak bisa menemukannya. (GaluhID/Dede)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA