Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Dinas KUKMP Ciamis Kembali Pertanyakan Pedagang yang Berjualan di Luar Gedung Pasar Baru Banjarsari

Banjarsari, galuh.id – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan ( KUKMP ) Ciamis menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan dinas terkait di gedung pasar baru Banjarsari, Selasa (19/11/2019).

Rakor tersebut untuk menindaklanjuti di tinggalkannya los pasar baru oleh para pedagang. Padahal baru beberapa hari saja ditempati.

Informasi yang didapat Galuh ID, pedagang yang berhak mengisi Los pasar baru lebih memilih berdagang di luar pasar ketimbang di dalam pasar.
Alasannya karena dagang di dalam selalu sepi pembeli .

Kepala Dinas KUKMP Yusuf menjelaskan rakor ini upaya untuk menindaklanjuti beberapa kios dan Los pasar baru yang dalam gedung pasar baru yang kini kembali ditinggalkan oleh pedagang.

Dinas terkait yang ikut dalam rakor antara lain Dinas perhubungan ( Dishub) , Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Kebersihan.

“Para pedagang harus konsisten. Kalau pedagang telah menandatangi kesanggupan untuk berjualan di sini ,ya pedagang harus konsekuen,” ucapnya.

Yusuf mengatakan, apabila pedagang tidak bisa bersikap konsekuen, Dinas selanjutnya akan mencabut hak huninya dan akan bersikap tegas dengan berkoordinasi bersama Satpol PP.

“Andaikan kata pedagang tidak melaksanakan, kita (Dinas) akan mencabut hak huninya dan akan bersikap tegas dengan berkoordinasi dengan Satpol PP. Namun tetap dengan koridor -koridor manusiawi,” katanya.

Disinggung terkait adanya dugaan oknum yang menjualbelikan lapak, Kepala Dinas mengatakan itu bisa saja terjadi .

Pantauan Galuh ID, pedagang yang tetap bertahan berjualan di dalam pasar hanya ada sekitar 15 pedagang. Sisanya tetap memilih berjualan di luar pasar. (GaluhID/Uus)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.