Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:57
Minggu, 24 Oktober 2021
More
    BJB

    Dinsos Ciamis Imbau E-Warung Jaga Kualitas Barang Untuk KPM

    Berita Ciamis, galuh.id – Dinas Sosial kabupaten Ciamis mengimbau e-warung untuk menjaga kualitas barang yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

    Imbauan tersebut sehubungan dengan adanya masalah mengenai barang kualitas kurang baik yang akan ke KPM Desa Sukahurip Kecamatan Pamarican.

    Kasi Pemberdayaan Sosial Keluarga Miskin, Kepahlawanan, Keperintisan dan Komunitas Adat Dinsos Ciamis, Rinto, mengatakan belum lama ini ada sidak terkait pasokan barang untuk KPM.

    “Ada sidak beberapa waktu lalu. Dari Dinsos dan Komisi 4 DPRD Ciamis. Saat itu kita melihat kualitas barang yang akan ke KPM kurang baik,” katanya, Senin (25/1/2021).

    Sehingga, lanjut Rinto, barang tersebut harus kembali untuk ganti dengan kualitas yang baik.

    Menurutnya, program elektronik warung atau e-warung merupakan program bantuan sosial non tunai sebagai bentuk sinergitas dari Program Keluarga Harapan (PKH).

    Ketika para KPM mendapatkan bantuan, kata Rinto, nantinya bisa belanja di e-warung sesuai dengan nominal jumlah uang yang KPM terima.

    Oleh sebab itu, e-warung pun harus memastikan barang untuk Keluarga Penerima Manfaat harus layak konsumsi.

    Ia pun menegaskan, e-warung harus berani menukar barang yang kurang baik ketika bekerja sama dengan pihak ketiga untuk memenuhi pasokan kebutuhan para KPM.

    ”Jangan sampai memaksakan untuk menyalurkan barang yang kurang baik ke KPM,” ucap Rinto.

    Rinto menambahkan, penunjukan e-warung untuk memberikan kebutuhan kualitas baik bagi para KPM. Untuk itu, e-warung harus paham UU Perlindungan Konsumen. (GaluhID/Aldi)

    Editor : Evi

    Loading...

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    292PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan