Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Direspon Pemkab Ciamis, Masyarakat Adakan Syukuran Rencana Pembangunan RSU Banjarsari

Berita Banjarsari, galuh.id – Aksi damai penggalangan dana untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Banjarsari selama 27 hari telah usai.

Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kawasen mengadakan syukuran atas diresponnya pembangunan rumah sakit oleh pihak Pemkab Ciamis dan dimasukkan dalam anggaran APBD tahun 2020. Syukuran dilaksanakan di Alun-alun Banjarsari, Sabtu (27/07/2019).

Acara dihadiri oleh sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, Komunitas, LSM, dan Paguyuban yang dilaksanakan dengan khidmat.

Asep Davi, Ketua Paguyuban Kawasen Purbapala, mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk melaporkan hasil penggalangan donasi, serta ungkapan rasa syukur karena keinginan masyarakat Ciamis Selatan untuk membangun Rumah Sakit, Masjid Agung, dan Pengadaan Kendaraan Pemadam Kebakaran telah direspon dengan baik oleh Pemkab Ciamis.

“Pembangunan Rumah Sakit Umum Banjarsari direncanakan dengan alokasi anggaran sebesar Rp 4 Miliar pada tahun anggaran 2020,” ungkap Asep.

Menurut Asep, jika RSU Banjarsari terealisasi, maka masyarakat sekitar kecamatan Banjarsari akan terbantu, lantaran mudah diakses dan menghemat waktu, tanpa harus dirujuk ke RSUD Ciamis.

“Kami sangat berterima kasih kepada warga masyarakat Banjarsari yang telah memberikan donasi khususnya, dan kepada pemerintah kabupaten yang telah merespon Aksi Damai galang donasi RSU Kawasen,” katanya.

Sementara di tempat yang berbeda, Yana D. Putra, Wakil Bupati Kabupaten Ciamis mengatakan, pembangunan RSU di Banjarsari jadi prioritas Pemkab Ciamis.

“Untuk pembangunan Masjid Agung Banjarsari, Pemkab akan berkordinasi dulu dengan panitia pembangunan Masjid Agung Banjarsari dan meminta laporan sejauh mana perkembangan pembangunan masjid tersebut, tapi yang pasti yang namanya pembangunan masjid itu harus jadi. Terlepas anggarannya dari mana, nanti kita akan pikirkan bersama,” terangnya.

Sementara untuk anggaran pembangunan Rumah Sakit, Yana menyebutkan sudah ada anggaran sebesar Rp 3,2 miliar. Namun yang menjadi permasalahan, kata Wabup Yana, adalah tapi harga pembebasan tanah yang ditetapkan oleh tim apraisal berbeda dengan harga di lapangan.

“Kami dari Pemerintak Kabupaten Ciamis tidak mau melanggar aturan, karena sudah jelas ketika pemerintah akan membeli tanah, harganya itu ditentukan oleh tim apraisal. Ketika harga tanah melampaui harga dari tim apraisal itu bermasalah secara hukum. Kita tidak ingin seperti itu,” kata Wabup Yana. (Galuh.id/Yanyan)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Jelang HUT RI, Puluhan Anak di Ciamis Ikuti Gerakan Cuci Bendera

Berita Ciamis, galuh.id - Menjelang perayaan hari ulang tahun (HUT) RI ke 75, puluhan anak di Ciamis mengikuti tradisi gerakan cuci bendera...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Temukan Kami

49,109FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pilkades Ciamis Ditunda, Apdesi: Banyak Calon Kades Jatuh Sakit

Berita Ciamis, galuh.id -.Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis akhirnya pasrah pada putusan penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak....

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro, HP Xiaomi Murah untuk Gaming Lancar

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro dengan berbagai fitur khusus yang bisa membuat pengalaman gaming anda begitu mengesankan. Ya, smartphone...

Spesifikasi Redmi 9A, HP Terbaru Xiaomi Harga di Bawah 2 Juta

Spesifikasi Redmi 9A menarik untuk diulas. HP terbaru dari Xiaomi ini dirilis 13 Agustus 2020 dengan banderol harga kurang dari Rp 2...

Boneka Annabelle Hilang dari Museum, Cek Kebenaranya di Sini!

Boneka Annabelle hilang dari Museum Ilmu Gaib Warren di Connecticut, Amerika Serikat. Sejak Jumat, 14 Agustus lalu orang-orang di Twitter ramai menyuarakan...

Razia Pungli ‘Sair’ Agustusan di Tasikmalaya, Anak-anak Ikut Terjaring

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pungli dalih Agustusan mulai marak jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan sumbangan.