Selasa, Februari 27, 2024

Disdukcapil Kota Banjar Sisir Kecamatan, Jaring Pembuatan KTP Bagi Pemilih Pemula

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (DIsdukcapil) Kota Banjar Jawa Barat menyisir setiap kecamatan untuk menjaring pembuatan KTP bagi para pemilih pemula.

Kabid Pelayanan Administrasi Kependudukan, Enung Sulastri mengungkapkan pihaknya melakukan penyisiran di 4 kecamatan yang ada di wilayah Kota Banjar.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menjaring pembuatan KTP bagi para pemilih pemula menjelang Pemilu 2024 sesuai data yang ada.

Menurut Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) sebanyak 866 dan yang sudah terekam sebanyak 250.

“Ini kegiatan pembuatan KTP bagi pemilih pemula berusia 16-17 tahun. Sesuai data yang ada, kami akan terus menyisir seluruh wilayah Banjar,” ujarnya, Kamis (4/1/2024) kepada galuh id.

“Saat ini kami menyisir di Kecamatan Langensari, kebetulan ini hari libur jadi para pemilih pemula yang sekolah di luar Banjar biasa membuat KTP sekarang,” sambungnya.

Dari sebanyak 866 DP4, Disdukcapil Kota Banjar telah merekam sebanyak 217, dan yang belum terekam sebanyak 649 pemilih pemula.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Capaian Realisasi Investasi Kabupaten Ciamis Tahun 2023 Tertinggi di Jabar

Berita Ciamis, galuh.id - Capaian realisasi investasi Kabupaten Ciamis tahun 2023 tertinggi diantara 27 Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat...

Artikel Terkait