Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Disnakkan Imbau Bungkus Daging Kurban di Ciamis Tidak Pakai Plastik

Ciamis, galuh.id – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, mengimbau agar seluruh panitia Idul Adha tidak menggunakan kantong Plastik Sekali Pakai (PSP) untuk membungkus daging kurban di Caimis. Apalagi menggunakan kantong plastik kresek hitam pada saat membagikan daging kurban.

“Kami imbau agar panitia kurban menggunakan wadah yang ramah lingkungan,” ujar Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Otong Bustomi, Jum’at (2/8/019).

Otong menyarankan, untuk mengganti kantong plastik bisa mengunakn daun pisang, besek bambu, atau bahan ramah lingkungan lainnya yang mudah ditemui. Sebab, kantong plastik itu akan menjadi sampah dan membutuhkan waktu ratusan tahun untuk terurai secara alamiah.

“Kalau nanti daging kurban wadahnya pakai daun pisang, atau besek bambu. Sebab kantong plastik mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan,” paparnya.

Ditambahkannya, meski imbauan tidak menggunakan kantong plastik belum ada Peraturan Daerah (Perda), lebih baik ada sadar terlebih dahulu tentang bahaya penggunaan kantong plastik tersebut.

“Meski di Ciamis belum ada Perdanya, lebih baik kita mencegah. Idul Adha masih beberapa hari ke depan, masih ada waktu yang cukup bagi panitia untuk mempersiapkannya dengan baik. Agar lebih thoyib ibadah kurbannya,” tambahnya. (Galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.