Rabu, 27 Januari 2021
Rabu, 27 Januari 2021
 
 

Dispar Apresiasi Agrowisata Petik Buah Naga di Cidolog Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Wasdi Ijudin, menilai agrowisata Petik Buah Naga di Cawane Cidolog sangat bagus.

Menurutnya, ada 3 keuntungan dalam destinasi agrowisata tersebut. Yaitu keuntungan buah-buahannya, edukasinya, dan keuntungan rekreasinya.

”Mungkin saya menyebutnya itu wisata 3 dimensi. Pertanian, rekreasi, dan ada nilai edukasi. Mudah-mudahan bisa berkembang,” katanya, Rabu (13/1/2021).

Lebih lanjut Wasdi pun menuturkan bahwa pengembangan wisata bisa dari sektor mana saja, termasuk juga dari agrowisata.

”Akan tetapi, alangkah lebih lengkapnya bila itu edu agrowisata, karena inovasinya di sana,” ucapnya.

Wisata Petik Buah Naga ini, kata Wasdi, bukan hanya melihat dan menjual buah, namun juga ada nilai edukasinya. Ia pun berharap tempat wisata ini bisa lebih berkembang di masyarakat.

Di tempat wisata yang baru dirintis awal tahun 2021 ini, pengunjung dapat menyicip buah naga terlebih dulu sebelum memetik dan membelinya.

Lokasi agrowisata Petik Buah Naga berada di Cawene Koneng, Desa Nanggala, Kecamatan Cidolog. Kurang lebih 1 jam perjalanan darat dari pusat perkotaan Ciamis.

Di lahan kebun milik Suparman ini, ada 300 lebih tanaman buah naga yang sepanjang tahun terus berbuah tak pernah berhenti. Rasa buahnya pun berbeda dari yang lainnya.

Yakni, memilki warna ungu dengan rasa legit dan sangat manis dibanding buah naga yang ada di pasar.
Harganya pun cukup murah, per kilonya hanya Rp 13.000 saja.

Meski baru rintisan pertama sebagai destinasi wisata petik buah di Ciamis, namun pengunjung sudah mulai banyak yang berdatangan ke tempat ini.

Suparman pun akan terus menambah jumlah tanamannya, agar agrowisata Petik Buah Naga ke depan bisa menjadi destinasi unggulan di Kabupaten Ciamis. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Petani Padi di Banjarsari Ciamis Pusing, Sawah Diserang Burung Pipit

Berita Ciamis, galuh.id - Petani padi di Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dipusingkan dengan adanya serangan burung pipit terhadap tanaman padinya. Adanya serangan burung pipit...

Warga Ciamis Meninggal Karena Covid-19 Dapat Santunan 15 Juta

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis melalui Dinas Sosial akan memberikan santunan sebesar Rp 15 juta bagi warga yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19. "Bantuan...

Satgas Covid-19 di Ciamis Menyebutkan Disiplin Memakai Masker Meningkat

Berita Ciamis, galuh.id - Satgas Covid-19 di Ciamis saat melakukan operasi protocol kesehatan menyebutkan terjadi peningkatan penggunaan masker, terbukti dengan menurunnya pelanggar. Kasi Dalops Polisi...

Temukan Kami

48,102FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya