oleh

Dispora Jabar Ajak Masyarakat Ciamis Terapkan Pola Hidup Sehat

 
 

Disbudpora Ajak Masyarakat Ciamis Terapkan Pola Hidup Sehat

Berita Ciamis, galuh.id – Ratusan peserta antusias ikuti kegiatan senam massal yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Disbudpora Ciamis di Taman Lokasana Kabupaten Ciamis, Minggu (8/3/2020) pagi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Segar Bugar Masyarakat Jawa Barat Tahun 2020 yang dilaksanakan selama dua hari, mulai 7 – 8 Maret 2020.

Selain itu, kegiatan ini juga digelar dalam rangka sosialisasi senam jabar juara.

Kabid Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis, Ayi Daud Akhiri, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam bidang olahraga.

Dalam gelaran segar bugar ini, Ayi ingin mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya nilai kesehatan, salah satunya melalui olahraga senam massal.

“Supaya bugar dan sehat, kita ajak masyarakat untuk sama-sama gerak olah tubuh lewat kegiatan senam massal ini,” katanya.

Menurutnya, kesehatan atau pola hidup sehat dapat diperoleh salah satunya yang signifikan adalah melakukan olahraga secara rutin.

Dengan perilaku sehat olahraga, lanjutnya, badan akan bugar dan stamina pun meningkat sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

“Selain bermanfaat untuk kesehatan fisik, perilaku rutin olahraga juga bermanfaat pada kesehatan batin atau psikis,” pungkas Ayi.

Hal tersebut senada dengan tema yang diusung dalam acara Segar Bugar Masyarakat Jabar Tahun 2020, yakni “Jabar Juara Lahir Batin”.

Kegiatan senam massal turut dihadiri pula oleh Kadispora Jabar, Ibu Bupati Ciamis Hj. Kania Ernawati serta Ibu Wakil Bupati Ciamis Gritta Griselda.

Gebyar senam massal juga dimeriahkan dengan pembagian door prize berupa sepeda, televisi, magic com, dispenser, dan berbagai hadiah menarik lainnya. (GaluhID/Evi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA