Jumat, 8 Desember 2023
Jumat, 8 Desember 2023

Ditinggal Beli Rokok, Dadan Menghilang Saat Mancing di Panumbangan Ciamis

Baca Juga

K Putu Latief
K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
- Advertisement -

Panumbangan, galuh.id – Dadan Ramdanu (30) warga Dusun Ciaren RT 02, RW 05, Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis menghilang saat memancing di sungai Cimuncang, Dusun Landeuh, Desa Sindangherang Kecamatan Panumbangan Ciamis, Sabtu (22/12/2018).

Kronologis kejadian menurut BPBD Kabupaten Ciamis pada Sabtu malam (22/122018) korban pergi ke bendungan irigasi Sungai Cimuncang sekitar pukul 22.00 WIB untuk memancing bersama temannya yang bernama Sani.

Dadan kemudian meminta Sani untuk membelikan rokok dan kopi ke warung yang tidak jauh dari tempat mereka memancing. Sani meninggalkan Dadan sekitar 30 menit, ketika Sani kembali ke tempat memancing Dadan sudah tidak ada di tempat, Sani hanya melihat sepatu dan gasolin milik Dadan.

Lokasi kejadian menghilangnya Dadan di sungai  Cimuncang panumbangan

Ani nurhasanah (40) adik sepupu korban warga Bolenglang RT 01 RW 04 Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis saat dikonfirmasi di rumahnya membenarkan bahwa saudaranya Dadan menghilang saat memancing di sungai Cimuncang Panumbangan.

“Saya tahu informasi Dadan menghilang dari Sani temannya yang ikut mancing pada hari rabu tanggal 25 Desember 2018, Dadan awalnya berangkat pagi-pagi dari sini ke rumah kakaknya tempat Dadan kerja lalu setelah kerja selesai Dadan mancing di malam harinya,” kata Ani.

Ani mengatakan bahwa memancing adalah hobi Dadan yang kerap kali dilakukan Dadan jika ada waktu senggang.

“Kami sekeluarga berharap semoga Dadan saudara kami yang saat ini belum juga ditemukan segera cepat ketemu,” kata Ani.

Sementara itu, Ani Supiani, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (27/12/2018) mengatakan pihak BPBD belum melakukan pencarian karena masih menunggu intruksi dari kepolisian.

“Informasi menghilangnya korban belum ada kepastian bahwa korban menghilang karena tenggelam ke sungai di atau apa, apabila sudah ada informasi dari kepolisian bahwa korban memang tenggelam ke sungai baru kami dari BPBD akan menerjunkan pasukan untuk melakukan pencarian korban di sekitar sungai Panumbangan Ciamis,” pungkasnya.

(Arul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

 
 

Artikel Terbaru

Bawaslu Kota Banjar Gelar Rakor Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

Berita Banjar, galuh.id - Bawaslu Kota Banjar, Jawa Barat gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 pada Kamis...

Artikel Terkait