Dogman Is Back Trail Adventure Resmi Dibuka Bupati Ciamis

Cisaga, galuh.id – Dogman is Back Trail Adventure resmi dibuka Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di wilayah perkebunan PTPN VIII Lemahneundeut, Dusun Sukajaya, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Minggu (7/7/2019).

“Silakan nikmati alam pegunungan Ciamis, jangan lupa jaga keselamatan masing-masing, jaga lingkungan, mudah-mudahan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Herdiat dalam sambutannya pada event yang juga digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Ciamis ke-377.

Herdiat juga mengatakan, trail adventure yang digelar Dogman bisa mempererat tali persaudaraan, sekaligus olahraga dan hiburan sambil menikmati alam pegunungan di Kabupaten Ciamis.

“Tentunya dengan tetap memelihara penghijauan lingkungan dan tidak merusak tanaman masyarakat, serta potensi alam di wilayah Kabupaten Ciamis,” kata Herdiat.

Kapolres Ciamis ikut membuka Dogman is Back Trail Adventure. Foto : Edis/GaluhID

Sementara Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, yang juga ikut membuka Dogman is Back Trail Adventure ini, mengungkapkan event tersebut tepat pada momen Hari Jadi Bhayangkara ke-73.

“Acara ini bagian dari sinergitas Polres Ciamis dengan masyarakat dan para off roader untuk menyatu dengan alam setelah Pileg dan Pilpres kemarin,” ujar Bismo kepada Galuh ID.

Lebih lanjut Bismo menegaskan, event Dogman tersebut merupakan upaya untuk kembali merekatkan silaturahmi.

“Saya bersinergis dengan Dogman dalam hal kegiatan yang positif ini,” kata Bismo.

Dogman is Back Trail Adventure dihadiri juga jajaran Polsek Cisaga. Tampak hadir Kapolsek Cisaga AKP H. Husen Sujana, Koramil Cisaga Kapten infantri Diding yang diwakili oleh Babinsa Desa Tanjungjaya, Serka Darno.

Selain itu Pemdes setempat juga hadir, diantaranya Dede Sadwa, Kepala Desa Tanjungjaya beserta staf dan jajaran kepala Desa wilayah Kecamatan Cisaga. Sementara Dinas Pariwisata diwakili oleh Ginanjar dan tokoh adat setempat, Abah Karso.

“Kegiatan ini harus dijaga kondusifitas, ingat Adventure bukan balapan,” pungkas Bismo. (galuh.id/Edis)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini