DPMD Harapkan Pendamping Desa di Ciamis Tingkatkan Kinerja

Ciamis, galuh.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ciamis mengumpulkan para pendamping desa se-Kabupaten Ciamis.

Hal ini dilakukan terkait banyaknya keluhan dari APDESI dan PPDI kepada Pendamping Desa.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat DPMD Ciamis, Dian Kusdiana mengatakan, APDESI dan PPDI mengeluhkan kinerja para pendamping desa.

“Banyaknya keluhan dari rekan-rekan APDESI dan PPDI terkait dengan kinerja para pendamping desa, jadi kami kumpulkan untuk memberikan arahan dan evaluasi,” kata Dian kepada GaluhID, Jumat (22/11/2019).

Dia mengungkapkan bahwa program Pemerintahan desa harus bisa sinergi dengan RPJMD 2019-2024 yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis. Untuk itu, lanjutnya, agar semua bisa berjalan dengan baik perlu bantuan para pendamping desa.

“Kalau tidak tidak ada sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dengan pemerintahan desa visi misi Bupati Ciamis akan sulit untuk terlaksana. Ini perlu bantuan, menginformasikan, dan lebih pro aktif dari kawan-kawan pendamping desa,” ujarnya.

Dia menegaskan pada tahun 2020 semua pemerintahan desa harus bekerja dengan lebih baik. Supaya pembangunan desa cepat terlaksana dan kesejahteraan ekonomi masyarakat semakin meningkat.

“Sangat disayangkan apabila program Pemerintah Daerah tidak dilanjutkan secara berkelanjutan oleh pemerintahan desa. Kalau tidak diperkuat oleh pendamping desa dengan komunikasi dua arah juga sulit terlaksana,” katanya.

Dia berharap ada perubahan kerja yang lebih baik dari pendamping desa, supaya pemerintah desa merasa terbantu dan tidak ada keluhan lagi dari APDESI maupun PPDI.

“Pendamping desa harus lebih koperatif mendampingni desa agar lebih berkembang dan maju,” pungkasnya. (GaluhID/Taz)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Partai Demokrat Sediakan Wastafel Portable di Ruang Publik Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Partai Demokrat membuat gerakan melawan Virus Corona dengan memberikan fasilitas wastafel portabel di ruang publik Ciamis.

Degradasi PSGC Ciamis dan Sepotong Apresiasi untuk Klub Satelit Galuh FC

Ciamis, Galuh ID - Agak runyam mengurai situasi yang terjadi di dapur PSGC Ciamis musim ini. Sebab, banyak faktor yang memengaruhi tren...

Angkot ber-AC Siap ‘Ramaikan’ Jalanan di Ciamis

CIAMIS , galuh.id - Organda Ciamis menggagas angkot ber-AC (Air Conditioner), hal ini disambut baik oleh pengusaha angkutan umum di Kabupaten Ciamis. Gagasan angkot...

Mochamad Iriawan Resmi Jadi Ketua Umum PSSI 2019/2023

Berita Olahraga, galuh.id - Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan, biasa disapa Iwan Bule, resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019/2023 menggantikan...

Khawatir Bahaya Radiasi, Warga Bolenglang & Panoongan Tolak Pembangunan Tower BTS

Ciamis, Galuh.ID - Penolakan warga terhadap pembangunan menara tower BTS milik PT. Daya Mitra Telekomunikasi di Lingkungan Bolenglang RT 02 RW 04 Kelurahan Kertasari,...