Kamis, 5 Agustus 2021
Kamis, 5 Agustus 2021
BJB

DPRD Ciamis Tinjau SDN 2 Janggala yang Ambruk di Cidolog

Berita Ciamis, galuh.id – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis meninjau kondisi SDN 2 Janggala yang ambruk di Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis.

SD tersebut ambruk karena terjangan hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Cidolog pada Minggu (10/1/2021) lalu.

Demikian hal tersebut Anggota Komisi D DPRD Ciamis H. Wagino Toyib sampaikan, Kamis (14/1/2021).

“Bangunannya ambruk total. Itu akibat bencana alam. Hujan deras dengan angin kencang yang membuat SD itu roboh,” katanya.

Menurut Wagino, kondisi seperti itu sangat mengkhawatirkan. Apalagi, SDN 2 Janggala berada di wilayah pegunungan dan jauh dari pusat pemerintahan desa setempat.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa usia bangunan sekolah dasar tersebut juga sudah cukup tua. Dibangun 10 tahun lalu pada tahun 2009.

Oleh sebab itu, bangunan pun ambruk cukup parah setelah terjangan bencana angin kencang dan hujan deras.

“Lumayan jauh lokasinya dari pusat desa, berada di pegunungan juga. Cukup lelah untuk menuju ke lokasi SD. Mudah-mudahan akan ada perbaikan lebih cepat,” jelasnya.

Wagino mengatakan, setelah peninjauan, pihaknya pun langsung melaporkan kondisi SDN 2 Janggala Kecamatan Cidolog itu ke Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis merespon baik laporan darinya. Pada tahun 2021 ini, akan langsung membangun SD yang ambruk tersebut.

“Kami langsung laporkan ke Dinas Pendidikan, dan sudah kita sepakati kalau pada tahun ini akan langsung membangun total sekolah itu,” ungkap Wagino. (GaluhID/Rizal)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan