oleh

Fakta Seputar The World of The Married, Kamu Mungkin Belum Tahu!

 
 

The World of The Married salah satu drama Korea yang tengah menjadi perbincangan saat ini. Bagi kamu yang mengikuti drakor bertema pelakor ini, mesti tahu nih fakta seputar The World of The Married.

The World of the Married atau dikenal juga dengan A World Couple Married telah mencapai rating tertinggi dalam sejarah pertelevisian Korea.

Drama JTBC yang diangkat dari serial barat ‘Doctor Foster’ (2015) itu tercatat mendapat rekor 24.3 persen secara nasional mengalahkan deretan drama-drama lain.

Drama-drama terdahulu yang pernah menempati rating tinggi yaitu: Sky Castle 23.8 persen, Crash Landing On You 21.7 persen, Reply 1988 18.8 persen, dan Goblin 18.7 persen.

Keempat drama populer mayoritas menyuguhkan macam-macam karakter imajinatif, proses syuting di luar negeri, bahkan efek CGI yang memakan banyak biaya.

Namun alur cerita The World of the Married hanya berputar-putar di wilayah kecil, Gosan.

Mengapa drama The World of the Married bisa begitu digemari, terutama oleh penonton Indonesia?

Fakta Seputar The World of The Married

Ada sejumlah fakta yang mengiringi penayangan drama Korea yang satu ini. Ini bisa jadi alasan kenapa drama yang settingnya sederhana ini bisa booming.

Muncul di Momen yang Tepat

Ibarat masker dan hand sanitizer yang laku keras di saat pandemi corona, drama pelakor (perebut laki orang) ala sinetron juga laris manis di saat orang-orang sedang dalam masa isolasi. Penokohan yang kuat, kemampuan akting pemain dan sinematografi memukau membuat penonton sesaat lupa akan kekhawatiran di luar rumah.

Fakta seputar The World of The Married, drama ini mulai ramai diperbincangkan oleh pengguna media sosial, orang Indonesia yang semula hanya menonton sinetron dengan karakter pelakor urakan dan lebay, dikejutkan oleh pelakor versi Korea yang kalem dan tidak bisa ditebak.

Si pelakor dalam fakta drama The World of the Married, Yeo Da Kyung (Han So Hee) adalah anak perempuan dari orang berpengaruh di Gosan, Yeo Byeong Kyu (Lee Kyung Young). Lee Tae Oh (Park Tae Joon) yang membutuhkan investor seolah mendapat pembenaran dari perselingkuhannya.

Sedangkan Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) merupakan seorang dokter sekaligus direktur asosiasi rumah sakit. Kedua wanita dalam drama ini memiliki kekuatan yang seimbang, sehingga setiap kali Sun Woo dan Da Kyung berada di tempat yang sama maka itu otomatis mempresentasikan ‘medan perang’.

Menampilkan Adegan Vulgar dan Kekerasan

Fakta seputar The World of The Married bisa dilihat di awal-awal episodenya. Untuk menampilkan citra pernikahan bahagia, drama ini dibuka dengan adegan panas Sun Woo dan Tae Oh. Selanjutnya drama ini berkali-kali menampilkan adegan panas Tae Oh dan Da Kyung meski hanya sebatas imajinasi Sun Woo yang terbakar cemburu.

Tetangga sekaligus teman Tae Oh, Son Je Hyuk (Kim Young Min) yang merupakan seorang akuntan, diam-diam menyukai Sun Woo. Sun Woo tidur bersama Je Hyuk untuk mendapatkan catatan keuangan Tae Oh sekaligus membalas perbuatan suaminya.

Setelah melayangkan gugatan cerai dan tuntutan atas penggelapan dana yang dilakukan Tae Oh, Sun Woo mendapat perlakuan kejam. Tae Oh mencekik Sun Woo berkali-kali dan melemparnya hingga berdarah. Kejadian itu menjadi trauma mendalam bagi Lee Joon Young (Jeo Jin Seo), anak semata wayang mereka.

Fakta seputar The World of the Married, drakor ini dikategorikan sebagai rating R untuk enam episode awal, karena hanya dikhususkan penonton berusia 19 tahun ke atas. Meskipun sudah ada imbauan, tetap saja penonton merasa tak nyaman.

Tokoh-Tokoh dengan Berbagai Gangguan Mental

Korea Selatan tak henti-hentinya menyampaikan pesan moral tentang pentingnya menjaga kesehatan mental. Setiap tokoh dalam drama ini mengalami gangguan mental yang berdampak buruk dalam kehidupan sehari-hari.

Fakta seputar The World of The Married bisa dilihat juga dari tokoh Ji Sun Woo, tokoh utama dalam drama ini. Meski Sun Woo telah menjadi ikon wanita karir yang sukses dan kaya, tetapi ia memiliki trauma saat kehilangan orang tuanya dalam kecelakaan. Gara-gara Tae Oh mengungkit kecelakaan itu, Sun Woo semakin mantap bercerai dan melarang mantan suaminya mendekati Joon Young.

Tae Oh memperlihatkan gejala-gejala narsistik. Merasa dirinya sangat berharga dan butuh dicintai lebih banyak, adalah gangguan mental yang mendorong seseorang berselingkuh. Karena sering dihina ‘tidak menghasilkan uang’, Tae Oh merasa harga dirinya terluka dan menemukan Da Kyung sebagai penyembuh.

Jika adegan-adegan dalam The World of the Married terasa akrab dengan kehidupan kamu, bisa jadi pertanda memerlukan sesi konseling bersama psikolog. Menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan tubuh. Ketika Anda mudah stress, sistem imun akan melemah dan rentan terkena penyakit.

Nah itulah fakta seputar The World of The Married. Drakor ini akan berakhir di episode 16. Sudah siap berpisah dengan dokter Ji Sun Woo? (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA