Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

FedBas Banjarsari Ciamis Meriahkan Jambore Nasional Sepeda Mountain Terrain Bike Federal Indonesia (MTBFI) 2018

Galuh ID- Turut andilnya komunitas goweser sepeda Banjarsari Kabupaten Ciamis pada Jambore Nasional Mountain Terrain Bike Federal Indonesia (MTBFI) Ke-4 yang dilaksanakan di Jakarta dan Bogor 8-10 September 2018 kemarin, membuktikan bahwa olahraga bersepeda sedang nge-trend saat ini. Sebanyak 3.000 peserta turut andil pada Jambore Nasional MTBFI 2018.

Etape pertama, kegiatan awal dimulai dari titik lapang Monumen Nasional (Monas) menuju patung Arjuna Wiwaha melewati jalan MH. Thamrin, Jalan Sisingamangaraja, Trunojaya, Prapanca Jaya, TB Simatupang, Adiaksa Raya, Cireundeu Raya dan berakhir di Jalan Pondok Cabe Raya.

Etape kedua, perjalanan dilanjutkan menuju Jalan R.E Martadinata (Perempatan Gaplek), Pasar Parung, Telaga Kahuripan, Jalan Anggrek dan beristirahat di masjid dan berakhir di sekretariat MTBFI untuk melakukan solat, istirahat dan makan.

Etape Ketiga dari MTBFI menuju jalan Ranca Bungur, Jalan Cagak, Jalan Ciampea, Jalan Cibadak, Jalan Leuwiliang, Jalang Bojong Rangkas, Cicadas dan Finish di Gunung Bunder Bogor.

Ketua rombongan Fedbas, H. Cengceng menuturkan, “Sebayak 24 orang diberangkatkan untuk berpartisipasi pada kegiatan Jambore Nasional MTBFI 2018. Kami berangkat dari Banjarsari hari Jum’at sore (7/9) dan tiba pada hari Sabtu (8/9) sekitar pukul 04.00 WIB. Rombongan mulai berkumpul di Monas sekitar pukul 08.00WIB.”

Tujuan Federal Banjarsari (Fedbas) mengikuti event MTBFI 2018 Jakarta-Bogor selain sebagai sarana hiburan, juga untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota agar dapat menggali emosional secara lebih mendalam, sehingga diharapkan Fedbas Banjarsari dapat lebih menyentuh kalangan pencinta sepeda federal di Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Sementara Sofwan Eqi menjelaskan jika Pengalaman touring di MTBFI 2018 memilii suasana yang berbeda dengan Jambore sebelumnya, riuh ramai terasa kental saat seluruh goweser mulai bergerak mengikuti alur etape yang ditentukan.

“Saat di etape pertama, saya sudah merasakan perbedaan yang sangat luar biasa. Pemandangan berbeda, nampak jelas karakteristik kota Jakarta dengan gedung menjulang tinggi berderet sepanjang jalur di etape pertama. Pada etape kedua dan ketiga saya kembali disuguhi pemandangan alam yang sangat luar biasa di sepanjang jalur Jakarta-Bogor. Dengan cuaca sejuk, jalur yang bersahabat membuat saya ingin kembali mengikuti touring bersama Fedbas di Jambore Nasional MTBFI berikutnya,” pungkas Sofwan Eqi.

(Yanyan Iskandar)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,381FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Kemenangan PSGC Ciamis, Kado Manis untuk Yana D Putra Wakil Bupati Ciamis Terpilih

Stadion Galuh, Galuh.Id - Kemenangan PSGC Ciamis atas 757 Kepri Jaya merupakan hadiah manis untuk wakil bupati terpilih, Yana D. Putra. Pasalnya politisi PAN...

Mengenal Konsep Self Apparel yang Mulai Menjamur di Klub Liga 1

Info Liga 1, galuh.id - Permasalahan perlengkapan olahraga yang digunakan saat berkompetisi, tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata. Uniknya, mulai muncul konsep...

Degradasi PSGC Ciamis dan Sepotong Apresiasi untuk Klub Satelit Galuh FC

Ciamis, Galuh ID - Agak runyam mengurai situasi yang terjadi di dapur PSGC Ciamis musim ini. Sebab, banyak faktor yang memengaruhi tren...

Bupati Ciamis: Jaga Kondusifitas Saat Sengketa Pilpres Berlangsung

Ciamis, galuh.id - Bupati dan wakil Bupati Ciamis beserta Unsur Forkopimda mendeklarasikan Ciamis aman, damai dan Kondusif terkait berlangsungnya sengketa Pemilihan Presiden...

Ratusan SDM PKH Ciamis Dapatkan Motivation Achievement

Ciamis, galuh.id - Aula Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, pada Senin (25/11/2019) menjadi tempat untuk pelatihan bagi SDM Program Keluarga Harapan (PKH).